Jumat, 26 April 2024

Silaturahmi Polda dan Muhammadiyah, Bahas Peliharaan Keberagaman di Jawa Timur

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Saad Ibrahim, Ketua PW Muhammadiyah Jatim saat bersilaturahmi dengan Irjen Pol Nico Afinta, Kapolda Jatim, di ruang kerja Ditreskrimsus Polda Jatim, Jumat (21/5/2021). Foto: Humas Polda Jatim

Irjen Pol Nico Afinta, Kapolda Jawa Timur menggelar silaturahmi dengan Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jatim, Saad Ibrahim, di ruang kerja Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim, Jumat (21/5/2021).

Nico menyebutkan, dalam silaturahmi ini membahas beberapa agenda kerjasama antara Polda Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim diantaranya dalam memelihara keberagaman bangsa, khususnya di wilayah Jawa Timur.

“Kerjasama pemeliharaan keberagaman di wilayah Jawa Timur ini dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Nico.

Ditambahkan Nico, PW Muhammadiyah Jatim siap menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur, diantaranya melalui himbauan penerapan protokol kesehatan dari sudut pandang agama oleh seluruh Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jatim.

Menurut Saad Ibrahim, PW Muhammadiyah Jatim juga siap mendukung program moderasi yang dibangun Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, serta siap berkolaborasi dalam upaya deradikalisasi dan memberikan kegiatan ekonomi kepada mantan napi teroris supaya tidak terjerumus oleh faham radikalisme.

Dalam pemberantasan narkoba di wilayah Jawa Timur, PW Muhammadiyah Jatim juga siap mendukung Polda Jatim terutama melalui Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah serta Pondok Pesantren, untuk memelihara generasi penerus bangsa di Jawa Timur.

Nico menambahkan, Polda Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim siap bekerja sama dalam upaya meningkatkan perekonomian di wilayah Jawa Timur melalui program-program yang diperuntukkan bagi sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. (ton/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs