Jumat, 26 April 2024

Sriwijaya Air Klaim Kondisi Pesawat SJ-182 Baik dan Layak Terbang

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak di sekitar Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) sekira pukul 14.40 WIB. Foto: Flightradar24

Jefferson Irwin Jauwena Direktur Utama Sriwijaya Air mengatakan pesawat SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang tadi siang jatuh, dalam kondisi baik dan layak terbang.

Dalam keterangan pers, malam hari ini, Sabtu (9/1/2021), di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jefferson bilang pesawat tersebut sebelumnya pulang pergi Jakarta-Pontianak.

“Kondisi pesawat dalam keadaan sehat, sebelumnya pulang pergi ke Pontianak dan harusnya tidak ada masalah. Semuanya lancar,” ujarnya.

Menurut Dirut Sriwijaya Air, memang sempat ada keterlambatan lepas landas pesawat selama 30 menit. Tapi, delay itu akibat hujan deras, bukan karena kendala teknis pesawat.

“Delay akibat hujan deras,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Soerjanto Tjahjono Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkapkan, pesawat Boeing 737-500 sudah berusia sekitar 26 tahun.

Dia menegaskan, usia pesawat tidak akan menjadi masalah selama rutin mendapatkan perawatan sesuai regulasi.

Sekadar diketahui, Pesawat Sriwijaya SJ-182 hilang kontak dengan menara pengawas beberapa menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pukul 14.36 WIB, dan dijadwalkan mendarat di Pontianak pukul 15.15 WIB.

Berdasarkan informasi dari Basarnas, pesawat berpenumpang 50 orang plus 12 awak itu hilang kontak di perairan sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs