Sabtu, 15 Mei 2021

Tak Lagi Undang Anak Yatim ke Senayan, IIFPG Kirim Bantuan ke 10 Yayasan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Penyerahan bantuan Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR secara simbolis di Gedung Nusantara IV DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (19/4/2021). Foto: Istimewa

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR kembali menggelar bakti sosial untuk membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Dengan memanfaatkan momentum Ramadan, IIFPG membagi-bagikan paket sembako kepada yayasan dan pondok pesantren (ponpes) anak yatim piatu, yang dimulai sejak Senin (19/4/2021). Seremoni awal kegiatan dilaksanakan lewat penyerahan bantuan secara simbolis di Gedung Nusantara IV DPR RI, Senayan, Jakarta.

Sasaran kegiatan amal IIFPG kali ini ialah Ponpes Al Mustaqim, Yayasan Yatim Castila, Pesantren Yatim Cahaya Madinah, Yayasan Dulur Salembur, Ponpes Yatim dan Dhuafa Al Aqsha, Yaspen Al Islamiyah Bani Asmar, Yayasan Graha Cinta Dhuafa, Yayasan Raudhah Al Gontory, Panti Asuhan Salsabila, dan Yayasan Nur Sauqiyah.

“Ini bagian dari upaya membantu sesama sekaligus meraih berkah pada Bulan Suci,” ujar Lita Adies Kadir Plt Ketua IIFPG, Selasa (20/4/2021).

Sejumlah pengurus dan anggota IIFPG juga hadir pada bakti sosial itu. Di antaranya ialah Lita Azis Syamsudin, Eni Misbakhun, Rita Ace Hasan Syadzily, dan Nita Jhon Aziz.

Isi bantuan sembako untuk yayasan dan pesantren yatim piatu itu terdiri atas beras, telur, minyak goreng, mi instan, dan kornet. Menurut Lita, IIFPG menggencarkan bakti sosial sejak pandemi melanda Tanah Air pada 2020.

Lita mengatakan bakti sosial IIFPG pada Ramadan ini memang tidak bisa dilaksanakan seperti saat bulan suci sebelum pandemi. Istri Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir itu menegaskan bahwa IIFPG pada kondisi normal selalu mengundang anak-anak yatim piatu ke DPR.

“Pada Ramadan sebelumnya kami selalu memberikan santunan kepada adik-adik panti asuhan dan mengundang ke Masjid DPR RI untuk melakukan buka puasa bersama,” ucapnya.

Namun, pandemi memaksa IIFPG menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Bantuan yang diserahkan secara simbolis itu pun langsung diantar ke yayasan dan pondok pesantren penerimanya.

“Akibat kondisi pandemi, bentuk baksos kami lakukan dengan cara yang berbeda, diserahkan ke sepuluh yayasan,” tutur Lita.

Adies Kadir yang hadir pada penyerahan dan pelepasan bantuan IIFPG itu menyatakan apresiasinya. Menurutnya, kiprah IIFPG secara tidak langsung mendukung kinerja para anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR.

“IIFPG ini bisa dibilang paling aktif menjalankan program bakti sosialnya setiap tahun,” ujarnya.

Ketua umum Ormas Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) itu juga mengharapkan bantuan dari IIFPG itu tersebut bermanfaat. “Semoga bantuan ini sangat membantu yayasan yang menerimanya, dan saya berharap pandemi segera berakhir,” katanya.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Sabtu, 15 Mei 2021
32o
Kurs