Minggu, 28 April 2024

Tes Swab Massal Sasar Ratusan Pedagang dan Pengunjung PGS

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Petugas Dinkes melakukan swab massal di Pusat Grosir Surabaya (PGS), Selasa (15/6/2021). Foto : Humas pemkot

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar swab massal di Pusat Grosir Surabaya (PGS), Selasa (15/6/2021).

Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) mengatakan, swab hunter ini akan terus dilakukan dengan menyasar lokasi yang menjadi titik kumpul masyarakat. Oleh sebab itu, supaya pelaksanaannya semakin masif, swab dadakan dilaksanakan sekaligus di dua titik lokasi. Pertama di depan pintu masuk PGS yang digunakan untuk melayani para pedagang.

“Lalu yang kedua di lantai 5 kami khususkan untuk pengunjung karena aksesnya sangat strategis. Pengunjung keluar masuk dari satu pintu,” kata Febria.

Dari hasil swab massal tersebut petugas berhasil 448 orang. Dari angka itu, sebagian besar diperoleh dari para pedagang. Ia pun berterima kasih kepada seluruh pedagang yang telah mendukung pemerintah melakukan swab massal.

“Alhamdulillah semuanya berkenan. Mereka satu toko swabnya bergantian, satunya menjaga toko satunya lagi swab. Untuk hasilnya, 2-3 hari mendatang hasil akan keluar,” jelasnya.

Upaya swab hunter kembali dilakukan lantaran di Kota Pahlawan angka Positivity Rate Covid-19 naik menjadi 9 persen di tingkatan kota.  Karena positivity rate naik, maka Pemkot Surabaya pun tanggap dan gerak cepat untuk terus mengantisipasinya. Salah satunya dengan memasifkan kembali tes swab massal. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs