Rabu, 26 Januari 2022

Tiga Depo Pengisian, TNI AL Koarmada II Terus Bantu Kebutuhan Oksigen Medis Masyarakat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
TNI AL Koarmada II buka 3 Depo layanan pengisian oksigen medis untuk masyarakat. Foto Dispen TNI AL

Keberadaan tiga depo pengisian ulang tabung oksigen yang dioperasikan Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II, secara konsisten terus membantu pemenuhan kebutuhan oksigen bagi masyarakat maupun rumah sakit untuk penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Pulau Jawa, yang memiliki jumlah kasus Covid-19 tertinggi di Tanah Air.

“Setelah Surabaya dan Semarang, kita juga punya satu depo pengisian di Lanal Banyuwangi. Dengan tiga depo yang ada, kita semakin mantap untuk terus berupaya membantu masyarakat dan rumah sakit dalam memenuhi pasokan oksigen bagi mereka yang terpapar Covid-19,” kata Kolonel Laut (P) Agus Haryanto Komandan Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II , Kamis (12/8/2021).

Ia lantas menyampaikan jika dari ke-3 depo atau posko yang ada, depo di Lanal Banyuwangi belum menunjukkan angka yang signifikan. “Mungkin karena masih baru beroperasi. Sementara untuk depo Surabaya yang berada di Posko Jalajaya sejak dibuka akhir Juli lalu hingga Rabu (11/8/2021), sudah melayani 467 orang dengan jumlah tabung yang diisi sebanyak 552 buah. Angka yang signifikan ditunjukkan oleh KRI dr. Soeharso-990 yang standby di Pelabuhan Tanjung Emas, dari sejak pertama kali beroperasi hingga Rabu (11/8/2021) kemarin, total bantuan oksigen yang diberikan kepada rumah sakit di wilayah Semarang Raya sejumlah 1.241 M³,” tambah Kolonel Agus, yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan KRI Arun 903.

Perwira menengah dengan tiga melati di pundaknya ini menambahkan jika masing-masing depo beroperasi selama 24 jam penuh setiap harinya. Menurutnya ini dikarenakan totalitas dan konsistensi yang diusung TNI AL melalui Koarmada II, dalam membantu pemerintah mengupayakan percepatan penanganan Covid-19 yang terintegrasi serta membangun sinergitas dengan pemda setempat sebagaimana instruksi Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M, Kasal.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Rabu, 26 Januari 2022
33o
Kurs