Rabu, 8 Desember 2021

Yontaifib 2 Marinir Bantu Pengisian Oksigen untuk Warga Isoman

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) memfasilitasi pengisian ulang oksigen secara gratis untuk warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman). Foto: Dispen Kormar

Di saat kelangkaan oksigen dan tingginya kebutuhan oksigen di masa pandemi Covid-19, sedang berlangsung di tengah masyarakat, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) memfasilitasi pengisian ulang oksigen secara gratis untuk warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) bertempat di sarang petarung Yontaifib 2 Marinir Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

Dalam pelaksanaannya, pengisian oksigen dikerjakan sendiri secara langsung oleh para prajurit Taifib yang tergabung dalam tim siaga SAR, dengan memindahkan isi oksigen dari tabung berukuran 6 m³ kemudian diisikan ke sejumlah tabung-tabung kosong milik warga yang rata-rata berukuran 1 m³ dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Letkol Marinir Supriyono Komandan Yontaifib 2 Marinir, Rabu (28/7/2021) mengatakan bahwa pengisian ulang oksigen gratis tersebut dengan catatan warga yang datang ke lokasi harus membawa tabung-tabung sendiri. Pelayanannya dibuka setiap hari selama 24 jam dengan ketentuan wajib membawa surat keterangan Covid, foto kopi KTP dan berlaku untuk satu orang hanya dapat mengisi satu tabung. Ini untuk layanan warga masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang sedang isoman dan membutuhkan oksigen untuk darurat pasien Covid-19.

“Semoga yang kita lakukan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam pelaksanaan isoman di rumah, sehingga dapat menekan penyebaran dan angka kematian akibat Covid-19 yang saat ini kasusnya terus meningkat setiap hari,” kata Letkol Marinir Supriyono.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 8 Desember 2021
26o
Kurs