Selasa, 26 Oktober 2021

Tiga Hari Tes Massal di Suramadu, 53 Orang Positif Covid-19

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Salah satu penumpang dari Madura yang hendak masuk Surabaya lewat Suramadu harus menjalani tes antigen di lokasi, Minggu (6/6/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Dalam tiga hari penyekatan di perbatasan Surabaya-Madura sampai Selasa (8/6/2021) sore tadi, sudah ada 8.239 orang yang dites cepat antigen. Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya merinci, dari ribuan orang itu sebanyak 131 orang positif tes antigen dan puluhan di antaranya positif tes PCR.

Seluruh pengendara positif tes antigen diusung ke Hotel Asrama Haji untuk menjalani tes usap PCR. Hasil tes itu menunjukkan, dari 131 orang sebanyak 53 orang yang dinyatakan positif Covid-19 hasil tes PCR.

Eri mengatakan, sambil menuggu hasil, penyekatan dan tes cepat antigen di Jembatan Suramadu sisi Surabaya masih terus dilakukan. Bahkan mulai hari ini Eri Cahyadi menambah personel tenaga kesehatan di penyekatan Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Kalau sebelumnya ada tiga shift yang mana setiap shiftnya bertugas sebanyak 60 orang tenaga kesehatan, mulai hari ini menjadi lima shift yang mana setiap shift ada 100 orang nakes yang bertugas.

Wali Kota Surabaya itu juga sudah mengusulkan pembuatan titik lokasi penyekatan yang mana dalam satu titik itu akan ada personel Pemkot Surabaya, Pemkab Bangkalan, juga TNI-Polri yang bertugas, sehingga mereka bersama-sama melakukan tes dari Madura ke Surabaya dan sebaliknya.

Menurut Eri, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim sudah sepakat dengan usulannya. Hal itu untuk menunjukkan bahwa penanganan Covid-19 ini harus dilakukan secara bersama-sama. Ide itu juga disambut baik oleh Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan.

Eri berharap jika bersama-sama melakukan yang terbaik, akan bisa menangani pandemi Covid-19 ini. (ton/dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Selasa, 26 Oktober 2021
30o
Kurs