Selasa, 23 April 2024

Pengendara yang Melintas di Suramadu Sisi Madura Juga Dites Antigen

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Lokasi tes cepat antigen di gedung Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS). Foto: Pemkab Bangkalan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan mengambil sejumlah langkah untuk memutus penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyekatan di jalan menuju Jembatan Suramadu. Tujuannya agar penyebaran Covid-19 tidak meluas ke daerah lain.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan melalui Aris Budhiarto Kepala Kesmas mengatakan, pengendara yang melintas akan dilakukan tes rapid antigen. Jika kemudian ada yang reaktif akan dibawa ke ruang isolasi di gedung Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS).

“Di gedung BPWS nanti akan kita swab, kalau positif kita akan bawa ke Rumah Sakit Lapangan Indrapura,” terang Aris dikutip dari website Pemkab Bangkalan, Senin (7/6/2021).

Pihaknya menyiapkan 500 alat tes rapid antigen untuk persiapan beberapa hari ke depan. Aris menambahkan pemeriksaan di Suramadu sisi Madura akan terus berlanjut selama kondisi pasien Covid-19 di Bangkalan masih tinggi.

“Kita juga akan dapat kiriman dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sekitar 10 ribu alat rapid test antigen,” imbuhnya.

Aris mengimbau kepada masyarakat, jika tidak mempunyai kepentingan yang mendesak agar tidak bepergian ke Surabaya. “Kurangi mobilisasi, tidak ada keperluan tidak usah bepergian keluar Bangkalan,” pungkasnya. (iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs