Kamis, 9 Mei 2024

Tiga Lansia Berharap Tambahan Nyawa

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Sarekah (73), Kasih (80), Sugiyatmi (70), berharap pemberian vaksin dapat membuat mereka panjang umur. Foto: manda suarasurabaya.net

Meski halaman pelataran kantor Puskemas Putat Jaya sudah lengang, tapi tiga perempuan lanjut usia (Lansia) itu masih asik meriung di bangku kayu. Senin (8/3/2021) siang itu, vaksinasi khusus lansia baru saja selesai.

“Saya sudah divaksin,” ujar Sarekah (73), warga Banyu Urip Tengah sembari menunjukkan kartu tanda sudah divaksinasi. Sebelum diberikan vaksin Covid-19, Sarekah, mengaku tidak merasakan takut atau gugup.”Ngga takut sama sekali, biar ngga kena corona..corona itu,” katanya.

Kasih (80) lansia di sebelah Sarekah menyahuti. Warga Banyu Urip Jaya itu mengaku bersedia divaksin untuk terhidar dari virus corona. Ia berharap pemberian vaksin dapat memperkuat imun tubuh mereka saat pandemi virus corona.

“Allhamdulilah habis disuntik ngga terasa apa-apa, semoga tambah sehat,” kata Kasih.

Seperti dua temannya, Sugiyatmi (70), merasa bersyukur bisa divaksin. “Begitu dengar kabar kalau dapat vaksin saya langsung berangkat,” katanya antusias. Meski kesulitan berjalan karena penyakit ‘tua’ akunya, tak menghalangi semangat dia untuk datang ke Puskesmas.

Ketiga lansia itu sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, mereka yakin vaksinasi tersebut sangat penting bagi kelompok umur seusianya. Terlebih, vaksinasi ini demi mencegah penularan virus corona, tentu juga agar terhindar dari risiko fatalitas.

“Divaksin ibarat dikasih nyawa tambahan, kita yang tua-tua ini masih berharap bisa dikasih panjang umur,” ujar Sarekah yang diamini kedua temannya. (man/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs