Kamis, 25 April 2024

Tiga Pekan Isolasi Mandiri, Doni Monardo Negatif Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Doni Monardo Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Foto: Humas Pemprov Jatim

Doni Monardo Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sembuh dari infeksi Covid-19, sesudah 20 hari melakukan isolasi mandiri.

Kesembuhan Doni yang juga menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), diketahui berdasarkan hasil tes swab PCR pada Jumat (12/2/2021) siang.

Dalam keterangan melalui pesan elektronik, Doni mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu melawan virus corona di tubuhnya.

Antara lain, dokter di rumah sakit, tim dokter Satgas Covid-19, BNPB atas segala dukungan dan perhatian, serta doa dari masyarakat.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT atas hasil negatif covid ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dokter di rumah sakit, tim dokter satgas dan BNPB atas segala dukungan dan perhatian yang telah diberikan. Termasuk doa kawan-kawan, juga doa dari masyarakat demi kesembuhan saya,” ujarnya.

Sebagai penyintas Covid-19, Doni Monardo menyatakan kesiapannya mendonorkan plasma darah (konvalesen), untuk membantu orang yang membutuhkan.

Sekadar informasi, Sabtu (23/1/2021), Doni Monardo mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19 sesudah memimpin penanggulangan bencana gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

Jenderal bintang tiga TNI itu bilang, selama ini selalu berusaha disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dia menduga, tertular Virus Corona karena melepas masker waktu makan bersama di lokasi penanganan bencana alam.(rid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs