Rabu, 17 April 2024

Doni Monardo Kepala BNPB Positif Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Doni Monardo Ketua Satgas Penanganan Covid-19. Foto: Antara

Doni Monardo Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengumumkan statusnya positif Covid-19.

Dalam keterangan pers, Sabtu (23/1/2021), Doni mengatakan terinfeksi sesudah memimpin penanggulangan bencana gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan, dalam sepekan terakhir.

“Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apa pun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8 kilometer,” ujarnya.

Doni yang juga menjabat Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, sekarang melakukan isolasi mandiri sambil terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana alam di berbagai daerah.

Doni yang baru kembali dari Mamuju, Sulbar, Jumat (22/1/2021) sore, menegaskan selama ini sangat disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan.

Jumat sore, Doni dan semua staf yang mendampingi selama kunjungan kerja di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan juga menjalani tes PCR. Hasilnya, seorang stafnya juga dinyatakan positif Covid-19.

“Covid-19 begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular. Dengan kejadian ini, saya meminta masyarakat jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tandasnya.(rid/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs