Senin, 27 Juni 2022

Tim SAR Gabungan Mulai Mencari Poniyem

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
apel-tim-sar-gabungan-di-lumajang Sejumlah personel Tim SAR Gabungan saat sedang melakukan proses evakuasi dan pencarian korban erupsi Semeru. Foto: Kantor SAR Surabaya

Tim SAR Gabungan yang terbagi dalam tiga unit pencarian dan penyelamatan (Search and Rescue Unit/SRU) melakukan pencarian Poniyem (50 tahun), Minggu (5/12/2021).

Poniyem adalah warga RT 05, RW 07, Desa Supiturang, Pronojiwo, Lumajang, yang dilaporkan hilang pascaerupsi Semeru, Sabtu (4/12/2021) sore kemarin.

I Wayan Suyatna Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Surabaya mengatakan, ketiga SRU melakukan pencarian setelah apel Tim SAR Gabungan dipimpin langsung oleh Bupati Lumajang.

SRU 1 melaksanakan pencarian di Desa Kajar Kuning dan Desa Curah Kobokan. Sedangkan SRU 2 dan SRU 3 melaksanakan pencarian di area Kebondeli.

Wayan menambahkan, ada satu SRU yang disiagakan di Posko Induk yang nantinya dapat dikerahkan sewaktu-waktu bila memang diperlukan.

Pihak yang terlibat dalam upaya pencarian ini di antaranya tim Kantor SAR Surabaya, Kodim 0821 Lumajang, juga Polres Lumajang.

Selain itu ada personel dari BPBD Jatim, BPBD Lumajang, Satpol PP, Dishub, Potensi SAR Jember dan Lumajang, RAPI, serta sejumlah organisasi potensi SAR lain.

Mereka dibekali alat pelindung diri (APD) seperti kacamata safety, masker, sepatu safety, dan lain-lain.(den)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 27 Juni 2022
29o
Kurs