Rabu, 20 Oktober 2021

Truk Trailer Terguling di Kebraon Surabaya Timpa Mobil dan Sepeda Motor

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Sebuah truk trailer terguling di Jalan Kebraon depan Gang 5 Surabaya, Jumat (29/1/2021) malam, menimpa mobil dan sepeda motor. Foto: Sofyan Suara Surabaya Media

Sebuah truk trailer terguling di Jalan Kebraon depan Gang 5 Surabaya, Jumat (29/1/2021) malam, menimpa mobil dan sepeda motor. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Namun, badan truk yang terguling itu menutup akses jalan dan membuat arus lalu lintas di sana macet total.

Iptu Isbadi Kanit Lantas Polsek Karang Pilang mengatakan, truk trailer Nopol L 9543 BJ itu memuat kontainer milik Tanto. Berdasarkan keterangan pengemudi mobil yang menjadi korban kecelakaan tersebut, truk trailer saat melaju sudah terlihat oleng.

Kemudian pengemudi mobil dan sepeda motor yang berada di TKP dan melihat truk itu, langsung keluar dari kendaraannya dan menyelamatkan diri. Tak lama, truk trailer itu pun terguling dan langsung menimpa mobil serta sepeda motor yang ada di lokasi kejadian.

Adapun dua kendaraan yang tertimpa truk trailer itu di antaranya, mobil Datsun Go Panca Nopol L 1935 QT dan sepeda motor Karisma Nopol L 4341 LG. Kondisi pengemudi sepeda motor dan mobil semuanya selamat dan tidak mengalami luka-luka.

“Menurut informasi masyarakat, pengemudi sepeda motor dan mobil saat itu sempat menghindar dan menyelamatkan diri. Untuk sepeda motor itu tertimpa habis, posisinya dibawah truk dan ringsek. Kalau mobil itu bagian depannya aja yang tertimpa tapi kerusakannya cukup berat. Pengemudi sepeda motor dan mobil kondisinya baik dan tidak luka,” kata Isbadi saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

 

Sebuah truk trailer terguling di Jalan Kebraon depan Gang 5 Surabaya, Jumat (29/1/2021) malam, menimpa mobil dan sepeda motor. Foto: Netter via WA SS

 

Sementara untuk kondisi sopir truk dan kernet, kata dia, berdasarkan keterangan masyarakat sekitar keduanya melarikan diri. Menurut dokumen truk yang ditemukan polisi, muatan truk trailer itu dari PT Arwana Wringinanom Gresik yang akan dikirim ke Balikpapan, dengan menggunakan ekspedisi muatan kapal laut (EMKL) PT Sinar Sukses Logistik.

“Ada dokumen muatannya. Untuk sopirnya bernama Mukri. Sopir dan kerner kabur, kata masyarakat mereka kabur menggunakan sepeda motor ke arah timur yaitu Kedurus. Belum tahu sepeda motor siapa yang digunakan, belum diketahui larinya ke mana,” kata dia.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sudah berkoodinasi dengan Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya untuk selanjutnya menunggu bantuan alat berat dari Perak untuk proses evakuasi. Badan truk trailer terguling dan hampir memakan dua lajur.

Selain itu, muatan yang dibawa juga cukup besar dan berat. Sehingga diprediksi, proses evakuasinya akan memakan waktu cukup lama. Untuk itu pihaknya mengimbau agar pengendara menghindari jalan tersebut.

“Ini yang bisa lewat hanya sepeda motor saja. Jadi untuk roda empat maupun truk, kami sarankan segera menghindari jalan ini. Penyekatannya dibantu Polsek Wiyung di traffic light Kedurus, untuk dari arah barat yang di jembatan baru depan Lotte Mart itu diarahkan ke Taman,” jelasnya. (ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Rabu, 20 Oktober 2021
27o
Kurs