Minggu, 3 Juli 2022

Ungkap Korupsi Dana Bansos, Kemensos Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Malang

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan

Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan penghargaan kepada AKBP R. Bagoes Wibisono, Kapolres Malang setelah berhasil mengungkap dugaan tindak pidana korupsi dana Bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Pelaku yang ditangkap merupakan oknum tenaga pendamping desa yang berlokasi di desa Brongkal, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Adapun jumlah uang PKH yang dikorupsi sebesar Rp450 Juta.

Penghargaan diberikan langsung oleh Tri Rismaharini, Menteri Sosial, di Gedung Aneka Bakti Kementerian Sosial, Jakarta Pusat pada Selasa (24/8/2021).

Dalam sambutannya, Mensos Risma mengapresiasi kerja cepat Polres Malang yang segera melakukan penyeledikan, hingga akhirnya oknum pendamping desa tersebut dinyatakan bersalah dan berstatus tersangka.

Risma mengatakan pihaknya akan merespon tiap keluhan masyarakat terutama yang menyangkut dana bantuan sosial.

Meski diakui Risma, tidak mudah mengungkap kasus penyalahgunaan bansos. Tapi dengan bersama-sama aparat Kepolisian, Kejaksaan dan BPKP, maka persoalan tersebut bisa diselesaikan.

“Atas bantuan pihak Kejaksaan dan Kepolisian, masyarakat dapat menerima haknya. Kami sampaikan terima kasih,” ujar Risma. (ton/dfn/rst)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 3 Juli 2022
26o
Kurs