Minggu, 4 Desember 2022

Vaksinasi Tenaga Pendidik Diharapkan Rampung Sebelum PTM 5 Juli

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Vaksinasi di RKZ Surabaya, Kamis (15/4/2021). Foto: Totok suarasurabaya.net

Agung Subagyo Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jatim mengatakan, vaksinasi tenaga pendidik sebelum pembelajaran tatap muka (PTM) pada tanggal 5 Juli 2021 diharapkan tuntas dilaksanakan.

“Sebelum tanggal 5 sudah clear, (vaksinasi) sudah mau yang terakhir. Kemarin Bu Kadinkes provinsi waktu evaluasi pascamudik sudah memaparkan data yang sudah tersampaikan. Tapi itu masih ada update karena data itu dinamis dan berkembang,” kata Agung.

Ditemui di Suara Surabaya Center, Rabu (19/5/2021) Agung membeberkan kesiapan yang sudah dilaksanakan oleh Pemprov Jatim terkait PTM.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim telah melakukan rapat koordinasi dengan Bupati/Wali Kota serta Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Dinas Kesehatan, kata Agung, akan melakukan pendataan agar guru dan tenaga pendidik sudah menerima vaksin sebelum pembelajaran tatap maka.

“Sejauh mana harus didasarkan pada data yang akurat, vaksinnya sudah tersedia nanti jangan ada yang terlewat karena ini kan masif. Waktu juga tinggal beberapa hari lagi,” imbuhnya.

Dinas Kesehatan juga memastikan bahwa vaksin yang sudah ada bisa dimanfaatkan, berdasarkan data dari Dinas Pendidikan.

“Jadi, ada sinkronisasi data berapa data jumlah tenaga pendidik yang harus divaskin, ketersediaan vaksin dan tenaga yang melakukan vaksin,” kata Agung.

Semua tahapan ini diharapkan dapat dilakukan oleh seluruh Kabupaten/Kota agar PTM bisa terlaksana dengan aman, baik dari sisi pengajar mau pun infrastruktur sekolah karena protokol kesehatan harus dijaga ketat.

Vaksinasi, kata Agung, akan dilakukan kepada tenaga pendidik sebagai sasaran penerima sedangkan untuk siswa nantinya diberlakukan protokol kesehatan ketat.(dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Minggu, 4 Desember 2022
25o
Kurs