Minggu, 18 April 2021

Wali Kota Surabaya Ajak Penyintas Covid-19 Bantu Sesama Lewat Donor Plasma Konvalesen

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat menemui pendonor darah di Grand City Surabaya, Sabtu (27/2/2021). Foto: Totok suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Sabtu (27/2/2021) mengajak segenap masyarakat membantu sesama saudara melalui donor plasma konvalesen Covid-19.

“Mari kita bersama membantu saudara-saudara kita yang sedang dalam kesulitan, sedang terpapar Covid-19. Dengan donor plasma konvalesen ini, mari saling bergotong-royong membantu sesama, ” terang Eri Cahyadi, Sabtu (27/2/2021).

Lebih lanjut Eri menambahkan bahwa Kota Surabaya itu layaknya seperti keluarga besar. Dan sudah menjadi kewajiban bahwa sebagai keluarga harus saling tolong menolong.

“Insya Allah kalau kita bersama, bergotong-royong bisa melewati masa pandemi ini. Dan dengan donor plasma konvalesen ini bukti bahwa warga Surabaya dengan iklas mendonorkan plasma Konvalesen membantu saudaranya. Membantu keluarga yang lain,” tambah Eri.

Ditemui di acara donor darah dan skrining plasma konvalesen di Grand City Surabaya, Sabtu (27/2/2021) Eri menambahkan bahwa target donor hari ini sekurangnya 500 pendonor.

Sementara itu terkait vaksinasi, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Timur dan pemerintah pusat agar pelaksanaan vaksinasi yang saat ini ditujukan pada lansia bisa berjalan lancar.

“Soal vaksinasi, kami telah berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Timur, dan pemerintah pusat. Semoga pelaksanaan vaksinasi yang saat ini ditujukan bagi lansia bisa berjalan dengan lancar,” ujar Eri.

Acara donor darah dan skrining plasma konvalesen di Grand City Surabaya, Sabtu (27/2/2021) dijadwalkan selesai sampai dengan pukul 16.00. Kepada masyarakat luas yang ingin berdonor darah dipersilahkan hadir. Dan bagi penyintas Covid-19 bisa melakukan skrining kesehatan selanjutnya donor plasma konvalesen di PMI Surabaya.(tok/iss)

 

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Minggu, 18 April 2021
33o
Kurs