Sabtu, 28 Mei 2022

Waspadai Cuaca Hari Ini Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Sesaat

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memberikan peringatan dini cuaca hari ini, Rabu (24/11/2021). Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Peringatan dini tersebut diprakirakan terjadi pada pagi hari ini di wilayah Surabaya, Kab. Mojokerto, Nganjuk, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang dan Situbondo.

Sedangkan pada siang hingga sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Ngawi, Magetan, Pacitan, Trenggalek, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Untuk malam hari di wilayah Kab. Mojokerto, Kab. Pasuruan dan Kab. Probolinggo.

Serta pada dini hari di wilayah Surabaya, Gresik, Tuban dan Bangkalan.

BMKG Juanda juga memberikan informasi peringatan dini tiga harian mulai 24 hingga 26 November 2021 sebagai berikut:

Sementara itu dari catatan BMKG Juanda secara umum cuaca di pagi, siang hingga sore hari ini di wilayah Jawa Timur diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Sedangkan pada malam dan dini hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Suhu udara berkisar 14 – 32 °C, kelembapan udara 65 – 100%, angin dominan dari Barat Daya – Selatan dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.(ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 28 Mei 2022
27o
Kurs