Jumat, 17 Mei 2024

Wimar Witoelar Tutup Usia Pagi Ini

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Wimar Witoelar. Foto: Instagram Wimarwitoelar

Wimar Witoelar mantan juru bicara Presiden RI ke-4 Aburrahman Wahid atau Gus Dur, tutup usia karena sakit di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, pada pagi ini pukul 09.00 WIB.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Erna Indriana Direktur InterMatrix dalam pesan singkat, Rabu (19/5/2021).

“Terima kasih doanya untuk semua teman-teman dan sahabat WW (Wimar Witoelar) di mana pun berada. Mohon dimaafkan segala kesalahan WW. WW sudah pergi menghadap Tuhan YME dengan tenang pukul 09.00 pagi ini, Rabu 19 Mei 2021,” tulis Erna dalam pesan tersebut seperti dilansir Antara.

Hayar Mansur Ketua Yayasan Perspektif Baru juga mengonfirmasi hal yang sama.

Dalam pesan singkatnya dia menyampaikan rasa terima kasih atas semua doa yang telah disampaikan untuk tokoh pers Indonesia.

“Kami juga menghimbau bagi kerabat dan sahabat yang ingin memberikan penghormatan terakhir dan doa dapat dilakukan saat pemakaman dengan tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Hayat.

Terkait pemakaman Wimar, yang merupakan pemilik biro konsultan InterMatrix, rencananya akan dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir di Jakarta dengan waktu pemakaman akan diinformasikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Wimar dikabarkan kritis di Rumah Sakit Pondok Indah selama beberapa hari terakhir, Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan mengajak masyarakat mendoakannya.

Wimar Witoelar, lahir di Padalarang, Jawa Barat pada 14 Juli 1945, adalah tokoh reformasi Indonesia, jurnalis sekaligus kolumnis. Dia pernah menjabat sebagai juru bicara kepresidenan era Presiden Abdurrahman Wahid pada 1999-2001.(ant/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs