Minggu, 25 September 2022

11 Orang Dilaporkan Tewas dalam Insiden Penembakan Massal di Montenegro

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Seorang warga di Kota Cetinje, Montenegro, memeluk anggota keluarganya setelah insiden penembakan massal yang menewaskan 11 orang, Jumat (12/8/2022). Foto: Reuters

Sebelas orang, termasuk dua anak serta seorang pelaku, dilaporkan tewas dalam penembakan massal di Kota Cetinje, Montenegro, Jumat (12/8/2022). Seorang pejabat kejaksaan kepada Vijesti TV pasca penyelidikan awal di lokasi kejadian menyebut, jika enam orang juga dilaporkan terluka dalam insiden tersebut.

Zoran Brdjanin Direktur Kepolisian Montenegro mengatakan, bahwa sekitar pukul 15.30 waktu setempat, seorang pria berusia 34 tahun bersenjata senapan pemburu menembak mati dua anggota keluarganya, yang masing-masing berusia 8 tahun dan 11 tahun. Pria tersebut juga mencederai ibunya, yang kemudian meninggal pada Jumat sore di sebuah fasilitas medis.

“Keluarga itu tinggal sebagai penyewa di rumah si penembak,” kata Brdjanin dikutip Antara dari Reuters, Sabtu (13/8/2022).

Brdjanin mengatakan, sampai saat ini motif penembakan masih belum diketahui. Ia juga tidak mengungkapkan nama si penembak, melainkan hanya menyebutkan inisial V.B.

“Setelah menembak anggota keluarganya, pelaku tersebut kemudian keluar dari rumah dan membunuh tujuh orang lainnya. Dalam aksi adu tembak dengan polisi, seorang personel terluka,” ujar Brdjanin.

“Ketika kami tiba di lokasi kejadian, kami melihat ada enam jenazah, termasuk dua jasad anak, dan dua orang lainnya yang meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit,” kata Andrijana Nastic pejabat kejaksaan kepada Vijesti TV.

Sebelumnya, media massa melaporkan bahwa penembak tersebut tewas tertembak oleh petugas kepolisian. Namun, pernyataan berbeda disampaikan oleh Nastic. “Saya hanya bisa katakan bahwa si penembak tewas oleh seorang warga negara (sipil),” jelasnya.

Sementara itu, Dritan Abazovic Perdana Menteri Montenegro mengatakan negaranya memberlakukan masa berkabung selama tiga hari mulai Jumat petang waktu setempat.

“Saya sangat terguncang mendengar laporan soal tragedi mengerikan yang terjadi di Cetinje. Saya menyampaikan duka cita mendalam bagi keluarga yang terdampak kejadian itu dan yang kehilangan orang-orang tercinta,” kata Abazovic. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
28o
Kurs