Kamis, 18 April 2024

60 Pegawai Positif Covid-19, Kemensos Lockdown Tiga Hari

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tri Rismaharini Menteri Sosial RI. Foto : Istimewa

Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) di Salemba, Jakarta Pusat lockdown atau ditutup selama 3 hari sesudah sejumlah pegawai di kantor tersebut diketahui positif Covid-19.

Penutupan kantor Kemensos ini dilakukan mulai 27Januari sampai dengan 31 Januari 2022 nanti. Keputusan tersebut dituangkan dalam Nota Dinas Nomor 616/1/KP/08.01/1/2022, yang ditandatangani Harry Hikmat Sekretaris Jendral Kemensos.

“Sehubungan dengan meningkatnya jumlah pegawai yang positif Covid-19, maka dengan ini kami sampaikan Kantor Kementerian Sosial di lockdown,” ujar Harry dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/1/2022).

Sementara Tri Rismaharini Menteri Sosial mengatakan kalau ada 60 pegawainya yang positif Covid-19 sesudah menjalani tes PCR.

“60 pegawai yang positif Covid-19 selanjutnya diberi layanan kesehatan dan ruangan isolasi dengan pengawasan dokter dan tenaga kesehatan,” kata Risma dalam keterangan tertulisnya.

Setelah diketahui adanya 60 pegawai kementerian sosial yang positif Covid-19, kata Risma, selanjutnya akan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan tanpa terkecuali. Menurut Risma pegawai Kemensos sementara ini bekerja di rumah terhitung mulai hari ini, sampai dengan Senin (31/1/2022) mendatang.

Meskipun lockdown, Risma mengatakan Kementerian Sosial tetap melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Pelaksanaan bantuan sosial akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi Kemensos tetap memastikan pelayanan terhadap masyarakat terus dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, di antaranya penyaluran bantuan sosial,” tegasnya.(faz/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
26o
Kurs