Jumat, 3 Mei 2024

619 Siswa di Tiga Sekolah Surabaya Dapat Vaksinasi Covid-19 dari BIN Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kolonel Fahmi Sudirman Kabag Ops Binda Jatim di tengah proses vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, Selasa (4/1/2022). Foto: Istimewa

Demi mencegah penyebaran virus Covid-19 Varian Omicron Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur berupaya mempercepat vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan serbuan vaksin.

Serbuan vaksinasi kali ini juga menjadi langkah Binda Jatim dalam upaya pembentukan Herd Immunity, dan mempercepat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Serbuan vaksinasi kali ini digelar di tiga sekolah di Surabaya. Antara lain terhadap 250 siswa SD Santa Clara, 225 siswa SD Vincentius, dan 144 siswa SD Wonokromo 1.

“Total sasaran kali ini 619 siswa di Surabaya. Untuk mempercepat pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Surabaya,” kata Kolonel Fahmi Sudirman, Kabag Ops Binda Jatim, Selasa (4/1/2022).

Kolonel Fahmi berharap, dengan segera terwujudnya herd immunity melalui vaksinasi, Jatim menjadi lebih siap menghadapi varian baru Omicron yang memang sudah terdeteksi ada.

Selain itu, Fahmi juga berpesan agar masyarakat tidak perlu panik melainkan tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan melakukan vaksinasi.

“Karena dengan divaksin, kekebalan tubuh sudah terbentuk, sehingga bisa meminimalisir terpaparnya varian jenis baru,” katanya.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs