Minggu, 28 April 2024

Antisipasi Omicron, Klenteng Hok An Kiong Batasi Jam Ibadah Imlek

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Warga Tiong Hoa membakar uang-uangan kertas saat melakukan sembahyang di Klenteng Hok An Kiong Jl. Cokelat, Surabaya.
Dok.

Klenteng Hok An Kiong membatasi jam operasionalnya pada Imlek tahun ini karena situasi Pandemi Covid-19 akibat keberadaan varian Omicron semakin mengkhawatirkan.

Klenteng yang juga dikenal sebagai Klenteng Coklat karena lokasinya berada di Jalan Coklat no 2, Kelurahan Bongkaran, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya itu tidak buka sampai malam.

“Karena melonjaknya kasus Covid-19 Varian Omicron kami tidak ingin ambil risiko sehingga kami tidak buka sepanjang malam,” kata Atmodjo Yuwono pengurus klenteng Hok An Kiong kepada suarasurabaya.net, Senin (31/1/2022).

Yuwono mengatakan, jam operasional saat Imlek di salah satu klenteng tertua di Surabaya (sejak abad ke-19) itu, menurutnya, tidak akan berbeda jauh dengan hari-hari biasa.

“Hari biasa kita sudah tutup jam 4 sore, hanya saja satu hari menjelang Imlek jam buka klenteng diperpanjang hingga dua jam,” katanya kepada suarasurabaya.net, Senin (31/1/2022).

Ia pun menyampaikan permintaan maaf karena adanya pembatasan waktu ini.

“Kami mohon maaf tidak bisa memfasilitasi umat yang ingin ibadah malam hari. Kami tutup jam 6 sore, artinya segala kegiatan ibadah hanya bisa dilakukan sebelum jam 6 sore,” kata Yuwono.(man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs