Sabtu, 20 April 2024

Banjir di Trenggalek Dikabarkan Sudah Berangsur Surut

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi banjir dan longsor. Grafis: Dukut suarasurabaya.net

Banjir yang terjadi di Kabupaten Trenggalek sejak Kamis (3/11/2022) malam, yakni di Kecamatan Munjungan dan Watulimo dikabarkan sudah mulai surut.

Gigi petugas Call Center BPBD Kabupaten Trenggalek kepada Radio Suara Surabaya mengatakan, banjir yang disebabkan oleh luapan air dari sungai setempat tersebut, dikabarkan sudah mulai surut, pada Jumat (4/11/2022) dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB.

“Warga saat ini sudah ada yang kembali ke rumah masing-masing, ada yang sempat mengungsi ke masjid yang aman dari banjir,” ujarnya Jumat pagi.

Meski demikian, Gigi menyebutkan jika akses ke Munjungan yang menjadi penghubung kawasan Munjungan dan Kampak saat ini masih terputus, karena tertutup longsor yang terjadi sebelumnya.

“Untuk jalur yang terputus, akan diupayakan untuk hari ini bisa tertangani. Kebutuhan warga juga dipastikan sudah aman,” jelasnya.

Sebagai informasi, hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Trenggalek menyebabkan banjir, Kamis malam. Banjir dilaporkan terjadi di dua kecamatan wilayah Pesisir selatan, yakni Kecamatan Munjungan dan Watulimo.

Banjir akibat luapan air sungai yang debitnya meningkat tersebut, dikabarkan membuat ratusan rumah warga terdampak sehingga mengharuskan untuk dilakukan evakuasi ke titik yang aman dari banjir. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs