Jumat, 3 Februari 2023

Berusaha Dahului Truk, Penumpang Roda Dua Jatuh dan Meninggal

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas dibantu warga sedang melakukan evakuasi jenazah korban kecelakaan di Jalan Raya Lingkar Timur, Sabtu (27/8/2022). Foto: Kanit Gakkum Polresta Sidoarjo

Sebuah kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan roda dua dengan sebuah truk, dilaporkan terjadi di kawasan Jalan Lingkar Timur Sidoarjo, pada Sabtu (27/8/2022) sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Penumpang dari roda dua berinisial IS (21), warga Kabupaten Malang, dilaporkan meninggal di tempat dalam kecelakaan tersebut.

Berdasarkan keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu petang, kecelakaan tersebut terjadi tepatnya 15 meter sebelah Barat SPBU, yang ada di kawasan Desa Klurak, Candi, Sidoarjo.

Kronologi kecelakaan tersebut bermula dari sepeda motor Honda Nopol W-6991-NCP, yang dikendarai oleh DMW (22) warga Kabupaten Blitar, berboncengan dengan IS melaju dari arah Barat ke Timur.

“Tepat saat kendaraan roda dua itu berusaha mendahului truk gandeng nopol L-9610-BQ yang dikemudikan oleh YP (33) warga Kabupaten Jombang, dari samping kanan, tiba-tiba muncul kendaraan lain yang melintas dari arah sebaliknya. Kemudian DMW diduga melakukan pengereman mendadak yang berujung motor oleng dan IS terjatuh ke kiri dan tertabrak truk,” ujar Iptu Ony Purnomo Kanit Gakkum Polresta Sidoarjo.

Saat ini, kecelakaan tersebut sedang dalam penanganan oleh Unit Laka Lantas Polresta Sidoarjo, sementara untuk jenazah korban meninggal saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Sidoarjo. (bil)

Berita Terkait