Kamis, 28 Maret 2024

BMKG Prakirakan Wilayah Jatim Berpotensi Hujan pada Siang-Dini Hari

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu (3/9/2022) didominasi cerah berawan, berkabut hingga turun hujan.

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, cuaca pada pagi hari ini diprakirakan cuaca cerah berawan dan berkabut. Sedangkan pada siang-dini hari cuaca diprakirakan cerah berawan, berkabut hingga hujan ringan-sedang.

Suhu udara mencapai 15-34 derajat Celsius, dengan kelembapan udara berkisar antara 50-95 persen, serta angin yang dominan dari Tenggara-Timur dengan kecepatan 5 sampai 30 kilometer per jam.

Sementara itu, informasi dari BMKG Maritim Jatim, cuaca di seluruh wilayah perairan Jatim secara umum cerah berawan. Angin didominasi dari Timur – Tenggara, dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 18 knots (34 kolometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim 14 knots (26 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang di Selat Madura diprakirakan mencapai 0.2-1 meter, Laut Jawa bagian timur antara 0.5-1.8 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 2-4 meter.

Waspadai gelombang tinggi yang lebih dari 2.5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (des/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs