Selasa, 23 April 2024

BMKG Prakirakan Beberapa Wilayah Jatim Hari Ini Berpotensi Turun Hujan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan cuaca di wilayah Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (1/9/2022) didominasi cerah berawan, berkabut hingga turun hujan.

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, kondisi cuaca pada Kamis pagi, malam, dan Jumat (2/9/2022) dini hari, di prakirakan cerah berawan, berkabut, hingga hujan dengan intensitas ringan-sedang. Sedangkan pada siang-sore hari cuaca diprakirakan cerah berawan hingga hujan ringan-lebat disertai petir.

Sementara untuk kawasan yang diperkirakan hujan, yakni di sekitaran wilayah Kabupaten Malang dan Probolinggo.

Suhu udara mencapai 13-35 derajat celsius, dengan kelembapan udara berkisar antara 50 sampai 100 persen, serta angin yang dominan dari Tenggara-Selatan dengan kecepatan lima sampai 40 kilometer per jam.

Sementara itu, informasi dari BMKG Maritim Jatim, kondisi di seluruh wilayah perairan Jatim secara umum cerah berawan. Kondisi Angin di dominasi dari Timur – Tenggara, dengan Kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 18 knots (35 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura diperkirakan mencapai 0.2-1.0 meter, Laut Jawa bagian timur antara 0.3-1.8 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 2.0-4.0 meter.

Waspadai adanya gelombang tinggi yang lebih dari 2.5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (des/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs