Sabtu, 28 Januari 2023

Bulan Mei 2022, Masih Ada Diskon Bagi Pelanggan Baru Dari PDAM Surya Sembada

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Arief Wisnu Cahyono Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya. Foto : Diskominfo Kota Surabaya

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya memberikan program diskon  untuk pemasangan pelanggan baru. Program ini sudah berlaku mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2022.

Arief Wisnu Cahyono Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya mengatakan, diskon tersebut diberikan guna mempercepat realisasi pemanfaatan air bagi seluruh masyarakat Surabaya. Selain itu, juga untuk memperingati Hari Air Sedunia yang biasa diperingati tanggal 22 Maret.

“Dan yang paling penting, ini juga untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Surabaya pada 31 Mei mendatang,” kata Arief, Jumat (29/4/2022).

Ia juga menegaskan bahwa diskon pemasangan baru ini sesuai dengan daya listrik calon pelanggan. Untuk daya listrik 450 watt dikenakan biaya Rp200 ribu, kemudian untuk daya listrik 900 watt dikenakan biaya Rp300 ribu, dan untuk daya 1300 watt dikenakan biaya Rp600 ribu.

“Biaya pasang tersebut sudah diskon dari pemasangan baru yang mencapai Rp 1.700.000,” jelasnya.

Arief juga menjelaskan persyaratan untuk mengajukan pemasangan PDAM baru itu. Warga cukup menyiapkan empat dokumen.

“Fotokopi surat kepemilikan tanah, fotokopi KTP dan KK. Fotokopi rekening listrik dan fotokopi SPPT PBB,” tuturnya.

Arif mengaku bahwa adanya diskon pemasangan baru ini disambut antusias warga Kota Surabaya. Apalagi, ia juga menjalin komunikasi dengan kelurahan-kelurahan untuk mengkomunikasikan warga-warganya yang belum teraliri air.

“Cukup banyak, bahkan kami sudah kewalahan juga. Kami juga dibantu kelurahan-kelurahan. Jadi, warganya yang belum dilayani itu kami akan jemput bola,” ungkapnya.

Bukti antusiasme itu terlihat dalam data pendaftar Gebyar Diskon Pasang Baru (PSB) per tanggal 25 April 2022. Dalam data tersebut, PSB Wilayah Barat sebanyak 1.233 SR (Sambungan Rumah) serta Pasang Baru Wilayah Timur 1.803 SR.

“Jadi, total PSB barat dan timur sebanyak 3.036 SR,” jelasnya. (man/faz)

Berita Terkait