Jumat, 26 April 2024

Dampak Hujan Es dan Angin Kencang di Surabaya, Tiang PJU Patah hingga Listrik Padam

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Proses evakuasi tiang listrik yang tumbang di Jalan Stasiun Wonokromo, Surabaya, Senn (21/2/2022). Foto: Lantas Polrestabes Surabaya

Hujan deras disertai angin kencang bahkan sempat hujan hujan es yang terjadi di Kota Surabaya pada Senin sore (21/2/2022) menyebabkan tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) roboh, serta lampu lalu lintas dan aliran listrik padam di sejumlah titik.

Para pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan tiang PJU roboh dan menimpa mobil angkutan umum dan mobil Xenia di Jalan Stasiun Wonokromo, Surabaya, sekira pukul  15.00 WIB.

“Ada PJU roboh dekat jembatan Gunungsari. Sudah ada petugas,” kata Adly Sasabone, pendengar SS.

Selain itu, kabel PJU di Lidah Wetan Gang I, putus akibat terkena pohon tumbang.

Sedangkan lampu lalu lintas atau Traffic Light yang mati saat hujan ada di jalan masuk Perumahan Citraland, simpang empat Sukomanunggal, dan simpang empat Samsat Manyar.

“Tiang Traffic Light di simpang empat Sukomanunggal arah ke Kantor Imigrasi patah,” lapor Hadi Sutikno.

Sumarwan, pendengar SS, melaporkan Traffic Light di MERR-Arif Rahman Hakim posisinya terbalik.

Posisi Traffic Light di MEER terbalik setelah terkena hujan deras dan angin kencang, Senin (21/2/2022). Foto: Sumarwan via WA SS

Kemudian, Bahrul Mujib, pendengar SS, melaporkan tiang listrik patah di Kranggan. Dharma, pendengar SS, juga melaporkan tower antena di belakang Galaxy Mall patah.

Erna, pendengar SS, melaporkan kabel listrik yang berada di Perumahan Taman Pondok Indah Surabaya Gang XXIII, XIII, dan XIV jatuh ke tanah.

Ada juga papan nama Dealer Yamaha Kletek, Sidoarjo hampir terjatuh, tertahan kabel listrik yang ada di depannya.

Aliran listrik juga padam di sejumlah lokasi, di antaranya Babatan Pantai Timur, Pondok Benowo Indah, dan Taman Pondok Indah. “Listrik padam di Babatan Pantai Timur sudah sejam,” kata Sundari, pendengar SS.

Sinyal internet provider XL dan Indosat juga dilaporkan mati. “Sinyal XL di Mulyosari mati total,” kata Erik, pendengar SS.(iss)

Tiang listrik patah di Kranggan. Foto: Bahrul Mujib via WA SS

Papan nama Dealer Yamaha Kletek hampir terjatuh, tertahan kabel listrik yang ada di depannya, Senin (21/2/2022). Foto: Fauzi Fajrin via WA SS

Tower antena di belakang Galaxy Mall patah, Senin (21/2/2022). Foto: Dharma via WA SS

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs