Kamis, 25 April 2024

Dikejar Ojol, Penjambret HP Terjatuh dan Ditinggalkan Komplotannya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pelaku penjambretan (tampak belakang dan depan) di depan parkir mobil RSI Surabaya, Rabu (27/7/2022). Foto: Istimewa

Seorang pelaku penjambretan atau pencurian dengan kekerasan tertangkap massa saat berusaha kabur ke Jalan Diponegoro, Surabaya, Rabu (27/7/2022) sekira pukul 00.30 WIB.

Kompol Riki Donaire Kapolsek Wonokromo mengatakan pelaku tertangkap karena terjatuh dari sepeda motor yang ditungganginya bersama komplotannya. Mereka berusaha kabur dari kejaran ojek online yang penumpangnya baru saja jadi korban penjambretan.

“Korban naik ojek online dari Terminal Bungurasih menuju ke Jalan Brawijaya, Surabaya (Kodam) untuk melihat pengumuman kelulusan pendaftaran Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad),” kata Riki.

Pada saat lewat di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan tempat parkir mobil RSI Surabaya tiba-tiba dari arah kiri belakang korban ada dua orang laki-laki mendekat. Tangan kanan laki-laki yang dibonceng langsung menarik handphone (HP) milik korban yang dipegang dengan tangan kiri korban.

Korban secara spontan berteriak. Pengemudi gojek menanyakan ada apa sehingga korban menjelaskan dia dijambret. Pengemudi ojek online tetap tancap gas, mengejar pelaku sampai simpang empat depan Masjid Alfalah Jalan Raya Darmo Surabaya. Pelaku kemudian berusaha melawan arah lewat Jalan Diponegoro Surabaya akan tetapi tidak bisa mengendalikan hingga terjatuh.

“Korban dan masyarakat yang ada di sekitar bersama tim unit Reskrim lantas mengamankan pelaku yang dibonceng. Sedangkan pelaku yang membonceng berhasil melarikan diri,” ujarnya.

Pelaku yang sudah tertangkap berinisial ADS, laki-laki, umur 22 tahun, pengamen, mengaku tinggal di Bendul Merisi Jaya Gang Musholah, Surabaya. Sementara, pelaku yang kabur dan masih dalam pencarian polisi berinisial AS, warga Bendul Merisi Jaya, Surabaya. Ciri-ciri fisiknya tinggi badan 160 centimeter, rambut pendek, perawakan sedang.

ADS mengaku aksinya dini hari tadi adalah yang keempat kalinya. Dia pernah menjambret bersama rekannya di Jalan Nginden Taman Intan dan depan Kampus Ubaya bersama rekannya yang berinisial W. Kemudian di MERR bersama rekannya yang berinisial R.(iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs