Minggu, 5 Mei 2024

Dubes Palestina Ucapkan Selamat HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Zuhair Al-Shun Duta Besar Palestina untuk Indonesia. Foto: Antara

Zuhair Al-Shun Duta Besar Palestina untuk Indonesia mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI kepada masyarakat Indonesia.

“Atas nama rakyat Palestina dan para pemimpinnya, merupakan kehormatan besar bagi saya untuk menyampaikan salam hangat dan ucapan selamat yang tulus atas Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77,” ujar Zuhair Al-Shun, Selasa (16/8/2022), seperti dilaporkan Antara.

Ia berbicara usai menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Ia mengharapkan semangat kemerdekaan dapat membawa kemakmuran dan kesuksesan bagi semua.

“Saya berharap untuk kebahagiaan, kesuksesan dan kemakmuran,” kata Dubes Zuhair.

Dikutip dari setneg.go.id, pemerintah telah menetapkan tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI, yakni ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

Duta besar negara-negara sahabat ikut menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Sejumlah beberapa duta besar negara sahabat tiba di kompleks Parlemen Senayan sejak pukul 08.45 WIB, antara lain duta Kanada, Amerika Serikat, Arab Saudi, Palestina, Australia, Singapura, Selandia Baru, dan Uni Eropa.

Sidang pada Selasa dihadiri oleh Joko Widodo Presiden, Ma’ruf Amin Wakil Presiden, Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga tinggi negara, dan para tamu undangan.

Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 adalah ritual menyambut Hari Kemerdekaan RI.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs