Rabu, 30 November 2022

Dukung Presidensi G20, Pemerintah Revitalisasi TMII

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Basuki Hadimuljono Menteri PUPR menghadiri kegiatan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (16/10/2022). Foto: Kementerian PUPR.

Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempersembahkan wajah baru Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII) setelah dilakukan penataan dan revitalisasi dalam rangka mendukung Presidensi KTT G20.

“Sejak dibangun pada tahun 1970-an, baru kali ini diadakan renovasi besar-besaran di TMII. Untuk progresnya sudah hampir selesai, menunggu peresmian oleh Presiden,” tutur Basuki dalam keterangan yang diterima Antara di Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Kementerian PUPR telah melakukan penataan dan revitalisasi sarana prasarana kawasan TMII sebagai salah satu venue pendukung bagi presidensi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dengan total anggaran sebesar Rp1,08 triliun.

Penataan dan renovasi kawasan TMII ini mengadopsi konsep destinasi wisata rakyat. Di mana DKI Jakarta sendiri terdapat tiga destinasi wisata rakyat, yaitu Kebun Binatang Ragunan, Kawasan Ancol, serta TMII.

“Masyarakat yang masuk ke Kawasan TMII ini bisa piknik di sini membawa tikar, serta bekal makan siang. Inilah Taman Mini kita yang baru, destinasi wisata rakyat dengan environmental yang sudah bagus,” ujar Menteri PUPR itu.

Dia juga berpesan supaya selalu menjaga kebersihan, terlebih kawasan seluas 150 hektare ini merupakan salah satu aset negara yang berharga.

“Selamat menikmati TMII yang baru, sampaikan kepada masyarakat untuk berkunjung dan memelihara TMII ini. Kebersihan harus dijaga, karena sangat tidak mudah untuk mengurus ini. Kita harus keras dan disiplin untuk menjaga kawasan ini tetap terjaga,” pungkas Basuki.(ant/rum/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Bus Terbakar di Gate Tol Menanggal arah Juanda

Ratusan Rumah Hancur Akibat Puting Beliung

Surabaya
Rabu, 30 November 2022
25o
Kurs