Sabtu, 27 April 2024

Elon Musk Bentuk Dewan Moderasi Konten untuk Twitter

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Akun Elon Musk terlihat berada di depan logo Twitter. Foto: Reuters

Elon Musk seorang pebisnis yang kini resmi menjadi pemilik baru Twitter menyebutkan perusahaannya akan membentuk dewan khusus untuk melakukan moderasi konten.

Dilansir dari Antara, Sabtu (29/10/2022), Elon menyebutkan dewan itu akan terdiri dari berbagai pihak untuk memberikan sudut pandang yang beragam.

Meski begitu, dewan itu masih dirancang sehingga saat ini atau dalam waktu dekat masih belum akan ada perubahan dari segi moderasi konten di Twitter.

Sebelumnya saat memutuskan membeli Twitter, Elon Musk mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan media berlogo burung biru itu sebagai platform untuk kebebasan berpendapat.

Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk membiarkan tokoh kontroversial seperti Donald Trump Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) kembali ke Twitter setelah pada tahun lalu diblokir akibat kerusuhan di Capitol AS.

Belum ada detail mengenai dewan moderasi konten besutan Elon Musk itu, namun ia menyebutkan bahwa sistem moderasi konten yang saat ini kurang memuaskan.

Secara resmi, akhirnya Elon Musk membeli Twitter dan langsung memecat beberapa petinggi termasuk Parag Agrawal CEO (chief executive officer) Twitter hingga Vijaya Gadde Direktur Kebijakan Twitter.

Sebagai informasi, terkait dengan dewan moderasi konten, media sosial lainnya yang memiliki dewan serupa sejauh ini ialah Meta.

Dewan tersebut dimaksudkan untuk menjadi organisasi independen yang mengatur platform dan keputusan moderasi Facebook.(ant/rum/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs