Kamis, 25 April 2024

Erick Thohir Ajak Para Milenial untuk Jadi Pahlawan BUMN

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kegiatan Gelora Millenial BUMN 2022 untuk memperingati H ari Pahlawan diatas KM Sinabung armada milik PT.Pelni (Persero), Rabu (9/11/2022). Foto: Istimewa

Arya Sinulingga Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyampaikan pesan Erick Thohir Menteri BUMN bahwa milenial BUMN harus menjadi pahlawan BUMN dengan menerapkan Core Value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmoni, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) dalam pembangunan Indonesia yang berkelanjutan juga perkembangan teknologi yang begitu cepat dan dinamis untuk bertransformasi menuju BUMN yang unggul.

“Pak Erick ingin milenial muda BUMN menjadi pemimpin masa depan Indonesia sebagai pahlawan BUMN yang siap berkontribusi untuk masyarakat Indonesia agar terciptanya Indonesia maju. Oleh karena itu, milenial muda BUMN harus menjadi agent of change di perusahaan BUMN masing-masing,” kata Arya dalam kegiatan Gelora Milenial BUMN 2022 untuk memperingati Hari Pahlawan di atas KM Sinabung armada milik PT. Pelni (Persero), Rabu (9/11/2022).

Arya juga meminta peserta Gelora Milenial BUMN untuk merancang program tahun 2023 yang berkaitan dengan pilar berkolaborasi antarklaster BUMN yang ke depannya dapat dilaksanakan di masing-masing BUMN di seluruh Indonesia.

“Pak Erick memberikan kesempatan serta ruang yang luas untuk milenial muda BUMN menciptakan ide-ide inovatif dan terobosan baru dalam menggerakkan BUMN berkarya untuk masyarakat Indonesia,” imbuhnya dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, Kamis (10/11/2022).

Hal itu juga didukung oleh Rainoc Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT. Pelni (Persero) yang mengharapkan agar program-program tersebut dapat diimplementasikan sehingga dapat mendorong perekonomian Indonesia di sektor bahari.

“Saya berharap program yang terbentuk dari kegiatan Gelora Milenial BUMN ini tidak hanya rencana saja, tapi benar-benar dapat terlaksana di tahun 2023. Tidak lupa memperhatikan juga sektor bahari di Indonesia,” ujarnya.

Yossianis Marciano Direktur Usaha Barang dan Tol Laut PT. Pelni (Persero) sekaligus Direksi BUMN Milenial juga hadir memberikan motivasi kepada peserta tentang semangat milenial dalam bekerja di BUMN.

“Milenial BUMN sekarang tidak mengenal kata menyerah, tidak ada kata mungkin, semua harus bisa. Kita harus berjuang layaknya pahlawan BUMN, doing the best bekerja di BUMN, jadi mari kita satukan visi misi untuk masa depan BUMN, untuk Indonesia,” tegas Yossi.

Sebagai informasi, kegiatan Gelora Milenial BUMN tahun 2022 merupakan kegiatan pertama kali yang diselenggarakan dengan berlayar dari Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dan akan berlabuh di Pelabuhan Surabaya menggunakan KM Sinabung armada milik PT. Pelni (Persero).

Kegiatan Gelora Millenial BUMN 2022 untuk memperingati Hari Pahlawan diatas KM Sinabung armada milik PT.Pelni (Persero), Rabu (9/11/2022). Foto: Istimewa

Acara ini berlangsung selama tiga hari yaitu pada 8-10 November 2022 diikuti oleh 200 peserta milenial perwakilan dari 14 klaster BUMN dan juga anggota BUMN muda dari seluruh Indonesia. Diawali dengan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) perancangan program tahun 2023, pembagian kaus AKHLAK kepada penumpang kemudian ditutup dengan upacara bendera merah putih di atas kapal dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 yang turut dihadiri Tri Andayani Direktur Utama PT. Pelni (Persero).(rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs