Rabu, 1 Mei 2024

Farid Makruf Resmi Pimpin Kodam V/Brawijaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Mayjend TNI Farid Makruf Pangdam V/Brawijaya waktu ditemui usai prosesi penerimaan di Balai Prajurit Kodam, Surabaya, Jumat (30/12/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Mayjend TNI Farid Makruf secara resmi menggantikan Mayjend TNI Nurcahyanto sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya. Serah terima jabatan (sertijab) mereka sudah berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (28/12/2022).

Sedangkan hari ini, merupakan momen penyambutan bagi Farid Makruf dan perpisahan bagi Nurcahyanto yang berlangsung di Balai Prajurit Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam prosesi itu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dan Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim serta sejumlah Forkopimda turut hadir di Kodam V Brawijaya.

Dalam kesempatan itu, Khofifah menyampaikan terima kasih kepada Nurcahyanto atas pengabdian dan dedikasinya dalam turut serta membangun Jatim. Sedangkan Kepada Farid Makruf, Khofifah mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas.

“Bapak Mayjen TNI Farid Makruf sudah berkeliling di berbagai daerah dan menghadapi berbagai tantangan-tantangan. Beliau sudah menunjukkan prestasi yang luar biasa. Insya Allah dedikasi terbaik beliau untuk kemajuan dan kemakmuran Jatim,” kata Khofifah, Jumat (30/12/2022).

Sementara itu, Farid Makruf usai prosesi penerimaan sebagai Pangdam V Brawijaya bakal berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan di kawasan Jawa Timur, terutama di Kota Surabaya.

Farid Makruf juga menegaskan kalau TNI akan sigap bencana dan membantu masyarakat. Mengingat ada potensi cuaca ekstrem yang akhir-akhir ini bakal melanda Jatim.

“Kita butuh sinergitas dan kerja sama kepada seluruh jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat untuk membangun Jawa Timur,” ucap Farid Makruf.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs