Rabu, 24 April 2024

Festival Menghias Celengan Ajak Anak Menabung Sejak Dini

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemberian materi akan pentingnya menabung sejak usia dini yang dilakukan dalam acara Kids Festival Menghias Celengan, yang diselenggarakan di Surabaya, pada Sabtu (26/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam rangka meningkatkan kesadaran menabung pada anak usia dini, Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Mahasiswa Fakultas Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), menggelar Kids Festival Hias Celengan di Surabaya.

Brigitta Lidwina ketua pelaksana acara, mengatakan agenda itu diadakan dengan tujuan memberi pendidikan kepada anak usia dini, terkait pentingnya mengelola keuangan.

“Kita menggalakkan acara untuk menghias celengan supaya anak-anak dan orang tua itu lebih ingat lagi pentingnya edukasi menabung untuk di masa depan,” ucapnya di sela-sela acara, pada Sabtu (26/11/2022).

Dalam kesempatan itu, ia menyebutkan bahwa pemahaman tentang keuangan harus ditanamkan sejak usia dini, agar anak-anak mempunyai kebiasaan menabung hingga tumbuh dewasa nanti. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa orang tua memiliki peran yang besar pula dalam mendukung kebiasaan anak menabung.

Suasana Festival Menghias Celengan yang diikuti oleh ratusan anak usia dini, pada Sabtu (26/11/2022) di Surabaya. Foto: Risky suarasurabaya.net

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh orang tua yang hadir mendampingi anak dalam event itu, untuk ikut mengajarkan pengelolaan uang kepada anak.

Event yang diikuti oleh sebanyak 500 anak usia dini dari sekolah PAUD yang ada di Surabaya itu, juga mengajak peserta untuk meningkatkan kreativitas melalui seni lukis.

“Kita turut menggalakkan kreativitas anak juga, jadi tidak hanya melihat kendi itu sebagai tempat menabung saja, tapi kita juga untuk menggali potensi anak dalam berkreativitas,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga berterima kasih kepada seluruh peserta yang turut hadir dalam acara edukasi pengelolaan uang tersebut.

“Terima kasih banyak atas keikutsertaannya, semoga dengan adanya acara ini dapat bermanfaat dengan sangat baik hingga generasi selanjutnya,” ucapnya.

Ia berharap, ilmu dan pengetahuan yang didapat dari event tersebut, dapat diterapkan oleh seluruh peserta, sehingga setelah acara itu selesai, dapat mengelola keuangan dengan baik, salah satunya dengan menabung. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs