Minggu, 25 September 2022

Hari Ini, Hujan Berpotensi Turun di Sebagian Besar Wilayah Jawa Timur

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Timur, hari ini, Minggu (14/8/2022).

Berdasarkan analisisnya, BMKG memprediksi dari pagi hingga sore hari cuaca cerah berawan, berkabut dan hujan dengan intensitas ringan hingga deras serta petir. Sedangkan malam hingga dini hari, cuaca berkabut dan hujan ringan hingga sedang.

Kemudian, BMKG Juanda mengeluarkan peringatan dini akan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga deras dan petir serta angin kencang sesaat pada pagi hari di wilayah Bojonegoro, Nganjuk, Pacitan dan Kabupaten Probolinggo.

Sementara pada siang hingga sore hari, BMKG memprediksi hujan akan turun di wilayah Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo dan Sumenep.

Secara umum, suhu udara di wilayanh Jawa Timur hari ini antara 12-33° Celcius dengan kelembapan udara antara 60-100 persen. Sedangkan arah angin, dominan dari Timur-Timur Laut, dengan kecepatan 05-30 km/jam.(des/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
28o
Kurs