Jumat, 19 April 2024

Imigrasi Malang Hentikan Layanan Setelah Pegawai Terpapar Covid-19

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Malang, Jawa Timur. Foto: Antara

Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Malang, Jawa Timur menghentikan sementara layanan untuk masyarakat usai adanya sejumlah pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Joko Widodo Kasi Informasi Teknologi Keimigrasian Kantor Imigrasi Malang di Kota Malang, Senin (31/1/2022) mengatakan bahwa penghentian layanan sementara di kantor tersebut, dilakukan usai lima orang pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan mempertimbangkan adanya lima karyawan yang dinyatakan positif, kantor kita tutup,” kata Joko, seperti dilaporkan Antara.

Joko menjelaskan penutupan sementara layanan keimigrasian tersebut dilakukan mulai 31 Januari hingga 1 Februari 2022. Pada 2 Februari, rencananya seluruh karyawan Kantor Imigrasi Malang menjalani tes antigen untuk melacak penyebaran virus corona.

Selama Kantor Imigrasi Malang ditutup, lanjutnya, para karyawan akan melaksanakan work from home (WFH). Selain itu, ruangan yang ada pada kantor tersebut juga akan dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan desinfektan.

“Tracing swab antigen pada seluruh karyawan akan dilakukan pada 2 Februari 2022,” ujarnya.

Menurutnya, dari lima orang karyawan Kantor Imigrasi Malang yang terpapar Covid-19, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Para pasien tersebut, dilaporkan ada yang mengalami gejala ringan dan tanpa gejala.

Ia menambahkan bagi masyarakat yang melakukan permohonan layanan keimigrasian pada 31 Januari 2022 akan dilayani pada 2 Februari. Seluruh layanan keimigrasian yang seharusnya dilakukan pada 31 Januari akan dijadwal ulang pada 2 Februari 2022.

“Kepada pemohon pelayanan keimigrasian yang sudah mendapatkan antrean pada tanggal 31 Januari, akan dilayani pada hari Rabu, 2 Februari 2022, termasuk yang sudah melakukan pembayaran akan dijadwalkan ulang,” katanya.

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Malang mengalami lonjakan sejak 18 Januari 2022. Tercatat, pada 25 Januari 2022, ada penambahan 50 kasus konfirmasi baru yang merupakan lonjakan tertinggi sejak 18 Januari.

Tercatat, hingga Minggu (30/1/2022) berdasar data Pemerintah Provinsi Jawa Timur, di wilayah Kota Malang ada 15.999 kasus konfirmasi positif Covid-19, dengan kasus aktif 274 kasus. Dari total itu, 14.592 orang dilaporkan telah sembuh, 1.133 orang dinyatakan meninggal dunia.(ant/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs