Jumat, 26 April 2024

Jasa Marga Dukung Pelaksanaan Sejumlah Rekayasa Lalu Lintas Dalam Momen Arus Balik

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Rekayasa lalu lintas di tol yang diberlakukan Jasa Marga atas dikresi Kepolisian, Kamis (5/5/2022). Foto: Humas Jasa Marga

Jasa Marga mendukung pemberlakuan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk untuk mengurai kepadatan kendaraan yang menuju ke arah Jabotabek malam ini dalam momen arus balik Lebaran 2022, atas dikresi Kepolisian.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net Jumat (6/5/2022), terdapat pemberlakukan rekayasa lalu lintas dimaksud sebagai berikut:

  1. Kebijakan One Way dari Km 188 Gerbang Tol (GT) Palimanan Jalan Tol Cikopo-Palimanan sampai dengan Km 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta telah dibuka sejak pada pukul 21.41 WIB.
  2. Contraflow yang semula diberlakukan dua lajur mulai dari Km 72 sampai dengan Km 70 dan satu lajur mulai dari Km 70 s.d Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, sejak pukul 22.52 WIB dilakukan pembukaan dua lajur secara bertahap mulai dari Km 72 sampai dengan Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.
  3. Kebijakan Buka Tutup akses masuk Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) dilakukan secara situasional. Akses masuk portal Jalan Layang Tol MBZ pada Km 48 Arah Jakarta yang sebelumnya telah ditutup sejak pukul 20.42 WIB, telah kembali dibuka sejak pukul 21.32 WIB.

Jasa Marga juga mengimbau agar pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, jaga jarak aman, patuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Selain itu, informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs