Kamis, 25 April 2024

Jelang Kick Off Seabad NU, Ribuan Nahdliyin Mulai Padati Tugu Pahlawan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Nahdilyin memadati area Tugu Pahlawan menunggu jelang dimulainya acara Kick Off Seabad Nahdlatul Ulama, Kamis (28/7/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Ribuan jemaah nahdliyin terpantau sudah memadati area Tugu Pahlawan menjelang dimulainya acara Kick Off Seabad Nahdlatul Ulama, Kamis (28/7/2022). Banyak di antara mereka mengenakan baju putih dan atribut hijau khas NU.

Sementara untuk lalu lintas di area Tugu Pahlawan terpantau ramai lancar, nyaris tidak ada kepadatan. Puluhan mobil pribadi, elf dan angkot yang sudah dipasangi bendara NU terparkir rapi di bahu-bahu jalan area Tugu Pahlawan.

Seperti diketahui, para nahdliyin dari berbagai daerah akan datang ke Tugu Pahlawan dengan jumlah sekitar 5.000 orang. Sesuai jadwal, gelaran peringatan seratus tahun NU itu dimulai pada pukul 19.00 WIB.

KH Abdussalam Shohib, Ketua Panitia Pelaran tersebut mengungkapkan, berbagai acara menarik disajikan pada malam hari ini, selain seni tradisi Ishari dan Pencak Pagar Nusa oleh kader NU milenial.

Para nahdliyin yang menyeberang zebra cross untuk menuju ke dalam area Tugu Pahlawan jelang Kick Off Seabad Nahdlatul Ulama, Kamis (28/7/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

“Salah satu tujuan acara ini antara lain kami ingin menyampaikan pesan bahwa kader-kader NU itu juga banyak yang menggeluti dunia fashion. Selain itu, kami ingin menunjukkan bahwa menjadi NU itu mudah. Nilai dasarnya, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” kata Abdussalam Shohib.

Sedangkan untuk rangkaian acara yang akan ditampilan dalam satu abad NU, salah satunya adalah Tupal Fashion Night yaitu peragaan busana oleh gawagis dan nawaning.

Kemudian ada kolaborasi pembacaan puisi antara Ketua Umum MUI Jatim, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim dan Ketua PW Muhammadiyah Jatim.

“Acara ini membawa misi keseimbangan hubungan antar umat beragama. Oleh karena itu, Ketua Umum MUI Jatim, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim dan Ketua PW Muhammadiyah Jatim,” pungkas Abdussalam Shohib.(wld/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs