Sabtu, 27 April 2024

Jemaah Haji Gelombang Dua Debarkasi Surabaya Tiba di Tanah Air Besok

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Jemaah haji kloter 1 debarkasi Surabaya yang tiba di T2 Bandara Juanda menumpangi pesawat Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5004, Minggu (17/7/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Jemaah haji gelombang dua Debarkasi Surabaya dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Minggu (31/7/2022) besok.

Abdul Haris Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya menyampaikan, jemaah haji yang tiba di Bandara Juanda besok berasal dari kloter 21 dan 22.

Kloter 21 diperkirakan terbang dari Bandara Madinah menuju Juanda pukul 00.30 WAS (Waktu Arab Saudi) dan tiba pukul 15.15 WIB. Kemudian kloter 22 akan berangkat pukul 03.20 WAS dan tiba pukul 18.15 WIB.

Para jemaah rencananya akan terbang ke Tanah Air menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines.

“Untuk kloter tersebut jumlahnya perkiraan 450 jemaah, namun kami belum menerima rilis pastinya,” kata Haris saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Sabtu (30/7/2022).

Dalam persiapan menerima gelombang dua, PPIH Debarkasi Surabaya tetap melakukan skrining dan pemeriksaan kesehatan secara ketat. Pihaknya juga bakal melakukan pemetaan mitigasi dan perbandingan antara gelombang satu dan dua.

“Ini yang akan jadi kajian apakah akan ada tindak lanjut pengetatan skrining kesehatan atau pantauan kesehatan seperti yang sudah berjalan,” paparnya.

Dirinya berharap dengan pemetaan mitigasi tersebut bisa mengurangi jumlah jemaah yang terpapar Covid-19.

“Mudah mudahan gelombang kedua yang datang dari Madinah, tidak bertambah jumlah yang terpapar atau tidak ada sama sekali yang terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk jumlah jemaah gelombang satu yang sudah tiba di Debarkasi Surabaya sebanyak 8.996 orang. Apabila ditotal secara keseluruhan, jemaah yang sudah tiba di tanah air sebanyak 53 persen.(wld/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs