Sabtu, 20 April 2024

KAI Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Info Promo Mengatasnamakan KAI di Medsos

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi

Joni Martinus VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan scam/phishing yang beredar di media sosial dan grup chat mengatasnamakan KAI.

“Diharapkan berhati-hati terhadap info dan promosi yang mengatasnamakan KAI. Informasi resmi terkait promo dapat dipantau melalui website kai.id atau media sosial KAI121,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (5/6/2022).

Lebih lanjut Joni menjelaskan, link penipuan scam atau phising yang beredar tersebut memiliki alamat seperti http://biscuitfabrication.top, http://conceptualcnfide.top, http://flamestaple.top, http://cleansecredential.top, dan lainnya

“Masyarakat jangan klik link tersebut dan jangan mengikuti langkah yang disampaikan, bahkan hingga memberikan data ke website tersebut. Kemudian juga jangan menyebarluaskan link atau tautan mencurigakan tersebut,” terangnya.

Dia khawatir dalam link tersebut terdapat malware/virus/scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, serta mengambil data pribadi melalui virus.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs