Minggu, 28 April 2024

Karnaval Bhinneka Tunggal Ika Ala Warga Wiyung Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ketua RT 2 Balas Klumprik Surabaya dan istrinya memimpin barisan saat karnaval dengan tema "Bhinneka Tunggal Ika", Minggu (21/8/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, warga RT 2 RW 2 Balas Klumprik Surabaya menggelar karnaval dengan tema Bhinneka Tunggal Ika, Minggu (21/8/2022).

Karnaval yang diikuti warga Dasa Wisma 8 hingga 13 ini mengusung berbagai macam konsep yang diambil dari sejumlah daerah di Indonesia. Mulai dari daerah Madura hingga Papua.

Panitia yang tergabung dalam Karang Taruna dibantu oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), mempersiapkan properti karnaval seperti papan nama Dasa Wisma, banner, kupon undian, hingga hadiah yang akan diserahkan kepada pemenang lomba Agustusan.

Edy Suyanto Ketua RT 2 Balas Klumprik Surabaya menyampaikan bahwa kegiatan yang hanya dipersiapkan selama satu minggu ini, ternyata bersamaan dengan agenda jalan sehat warga Balas Klumprik yang lain. Sehingga panitia terkendala dalam penyewaan panggung.

Kegiatan dimulai dengan jalan sehat menggunakan kostum unik sesuai konsep per Dasa Wisma. Dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba, undian berhadiah, dan pertunjukan kreasi warga.

Selain itu, sejumlah warga menghias sepeda dengan berbagai hiasan warna-warni.

Warga Balas Klumprik Surabaya menghias sepeda saat acara Karnaval, Minggu (21/8/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Hanna, wakil ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai ajang untuk menunjukkan eksistensi setelah dua tahun sepi karena pandemi.

“Selain untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, kampung kita juga ingin mengembalikan kejayaan seperti sebelum pandemi,” tuturnya saat ditemui suarasurabaya.net.

Panitia memberikan apresiasi kepada warga dengan memberikan hadiah kepada Dasa Wisma dengan konsep terbaik dan paling sesuai dengan tema, serta sejumlah warga yang menghias sepeda.

Meskipun kegiatan berlangsung hingga siang, antusiasme warga RT 2 tetap membara hingga agenda undian berhadiah dengan hadiah utama sepeda diumumkan.(red/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs