Jumat, 19 April 2024

Khofifah Gubernur Jatim Menunaikan Ibadah Haji bersama Putrinya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur ditemani putri pertamanya, Fatimah Sang Mannagali Parawansa, berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

“Sesuai jadwal, hari ini berangkat ke Tanah Suci melalui Jakarta bersama putri pertama saya,” katanya seperti dilaporkan Antara, Sabtu (2/7/2022).

Khofifah mengungkapkan bahwa perasaannya campur aduk menjelang keberangkatan ke Tanah Suci. Ada kesedihan yang dirasa ketika dia mengenang masa sang suami melakukan pendaftaran haji untuk keluarga tahun 2013.

“Suami saya daftar haji sekeluarga tahun 2013, tapi 2014 beliau dipanggil Allah SWT. Kemudian, tahun ini baru bisa berangkat, itu pun hanya dengan anak perempuan saya. Anak-anak yang lain belum masuk dalam kuota,” kata Khofifah.

Pada Sabtu pagi, Khofifah menyempatkan berziarah ke makam suaminya di Tempat Pemakaman Islam Wonocolo Surabaya sebelum melakukan perjalanan ke Jakarta.

Dia meminta doa restu dari masyarakat, khususnya warga Jawa Timur, agar diberi kesehatan dan kelancaran selama melaksanakan ibadah haji serta menjadi haji mabrur.

Mantan Menteri Sosial itu juga mendoakan jamaah Indonesia yang akan menunaikan ibadah haji.

“Selamat menjalankan ibadah haji bagi yang menjalankan, semoga selalu sehat dan semoga menjadi haji yang mabrur,” katanya.

“Mohon selain berdoa untuk pribadi dan keluarga, juga doa untuk masyarakat Jawa Timur serta masyarakat Indonesia,” ia menambahkan.

Dia mengingatkan jamaah haji untuk mempersiapkan kondisi fisik agar bisa menunaikan ibadah haji dengan baik karena cuaca Tanah Suci sedang panas.

Gubernur Jawa Timur dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 20 Juli 2022.(ant/iss)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs