Selasa, 7 Mei 2024

Kisah Bripda Ilham, Polisi yang Terlibat Kejar-kejaran Dugaan Pencurian Mobil di Sidoarjo

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Bripda Ilham Aditya Syahrain anggota Sat Samapta Polresta Sidoarjo. Foto: Polresta Sidoarjo

Sosok yang terjatuh saat mengejar pelaku dugaan pencurian mobil di Sidoarjo yang kasusnya dilaporkan ke Radio Suara Surabaya pada Selasa (18/10/2022), ternyata adalah Bripda Ilham Aditya Syahrain salah satu anggota Sat Samapta Polresta Sidoarjo.

Saat itu, sekitar pukul 08.00 WIB saat sedang lepas tugas dinas dan berada di Graha Kota, Sungon, Suko, Sidoarjo, ia tiba tiba mendengar teriakan warga soal adanya pencurian mobil Honda Brio.

“Begitu mendengar teriakan warga adanya mobil yang dibawa kabur pelakunya melintas kecepatan tinggi di jalan saya berada, saya bersama warga pun bergegas berupaya mengejar mobil tersebut sampai ke arah Durung Bedug, Candi,” kata Bripda Ilham dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Selasa siang.

Kemudian, anggota Polri kelahiran Jombang 10 Oktober 1999 tersebut terus berupaya mengejar mobil milik warga Kahuripan, Sidoarjo yang dibawa kabur pelaku. Sesampainya di Jalan Pesantren, Jambangan, Candi, Bripda Ilham yang mengendarai sepeda motor menghadang mobil tersebut agar pelaku menghentikan laju mobil.

“Bukan malah berhenti, pelaku kemudian membanting setir ke arah kanan hingga mobil menabrak motor saya hingga saya terjatuh. Lalu saya bangkit lagi untuk terus mengejar mobil yang masih melaju,” lanjutnya.

Hingga beberapa meter kemudian, laju mobil yang dibawa pelaku melambat dan terhenti di wilayah Sidodadi, Candi, karena padatnya situasi jalan raya. Mobil itu bahkan sempat menabrak pengendara lainnya.

Pelaku berupaya keluar dari mobil. Namun, Bripda Ilham dibantu warga dengan sigap menangkap pelaku. Hingga berhasil diamankan oleh anggota Polsek Candi dan Polresta Sidoarjo.

Dari upaya pengejaran dan penangkapan aksi pencurian mobil tersebut, Bripda Ilham mengalami beberapa luka di kaki dan tangannya akibat terjatuh saat ditabrak pelaku.

Peristiwa aksi pencurian mobil milik warga Kahuripan, Sidoarjo ini sebelumnya sempat viral di media sosial dan korban juga telah mengudara di Suara Surabaya mengenai apa yang dialaminya. Sehingga dengan cepat Polisi dan masyarakat merespon memantau pergerakan mobil yang dibawa pelaku.

Sebelumnya diberitakan seorang pelaku dugaan pencurian mobil diamuk massa di kawasan Sidodadi, Candi, Kabupaten Sidoarjo, pada Selasa (18/10/2022) pagi.

Pelaku berinisial ARH (28), dilaporkan membawa kabur mobil Honda Brio warna abu-abu dengan nopol W-1639-VT dan dikejar oleh warga sekitar, mulai dari kawasan Kahuripan hingga akhirnya tertangkap di Sidodadi.(bil/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
24o
Kurs