Selasa, 5 Juli 2022

Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Mojokerto Bertambah Menjadi 16 Orang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jenazah Nura'i warga Benowo, korban kecelakaan bus pariwisata di Tol Mojokerto, yang sebelumnya dirawat di rumah sakit, namun pada Jumat (20/5/2022) meninggal dunia. Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut bus pariwisata di ruas Tol Mojokerto arah Surabaya KM 712 tepatnya di Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Mojokerto bertambah satu orang. Total korban meninggal hingga Sabtu (21/5/2022) menjadi 16 orang.

Perkembangan terbaru, tambahan satu orang korban meninggal bernama Nura’i (59) warga Kelurahan Benowo Gang III, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya. Sebelum dinyatakan meninggal, korban sempat menjalani perawatan di dua rumah sakit, yakni Rumah Sakit Emma sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Namun, setelah menjalani perawatan intensif selama dua hari di ruangan ICU (Intensive Care Unit) RSUD Wahidin Sudiro Husodo, pada Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 19.30 korban dinyatakan meninggal dunia.

Dokter Achmad Rheza Kepala Bidang Pelayanan Medik (Kabid Yanmed) RSUD Wahidin Sudiro Husodo mengatakan, korban meninggal dunia lantaran mengalami luka cedera otak berat, luka di bagian wajah, tubuh dan tulang leher.

“Korban kecelakaan bus ini saat di rujuk ke RSUD Kota Mojokerto dari RS Emma dalam kondisi tidak sadar lantaran mengalami luka cedera otak berat,” bebernya pada Fuad Reporter Maja FM.

Setelah dirujuk ke RSUD Kota Mojokerto, kata Rheza, kondisi korban sempat membaik meski kesadarannya naik turun yang diduga akibat luka di tulang leher.

Selain itu, tim medis sempat melakukan penanganan luka terhadap korban yakni dilakukan CT Scan di bagian kepala, serta perawatan luka-luka pada wajah dan tubuhnya.

“Tindakan operasi besar belum dilakukan lantaran kondisi korban tidak memungkinkan yang kesadaran naik turun,” terangnya.

Setelah dinyatakan meninggal, jenazah kemudian dilakukan pemulasaran di kamar mayat RSUD Dr.Wahidin Sudiro Husodo. Janazah korban dibawa mobil ambulans Dinas Sosial Kota Surabaya menuju rumah duka di Benowo, Surabaya.

Untuk diketahui, bus pariwisata PO Ardiansyah yang terlibat kecelakaan, membawa rombongan 31 penumpang warga Jalan Benowo Surabaya. Ada dua awak bus. Mereka berangkat Sabtu (14/5/2022) ke Jawa tengah, hingga kembali ke Surabaya Senin (16/5/2022) pagi, namun mengalami kecelakaan tunggal menabrak tiang VMS di Tol Sumo KM 712.400, ruas jalan tol Mojokerto arah Surabaya. Sebanyak 14 korban dilaporkan meninggal di lokasi kejadian, dan sisanya mengalami luka-luka.(fad/bil/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
30o
Kurs