Kamis, 7 Juli 2022

Korban Kecelakaan Bus Tol Sumo Puas Bisa ‘Nribun’ Persebaya vs Persis di GBT

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat memakaikan jersey Persebaya pada Cipta Prayoga salah satu korban laka Tol Sumo saat menonton pertandingan Persebaya vs Persis Solo, Minggu (22/4/2022) di GBT. Foto: Siswandi (Ayah Yoga)

Cipta Prayoga salah satu korban kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Sumo tidak menyangka, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memenuhi janjinya untuk mengajaknya ‘nribun‘  Persebaya vs Persis Solo yang tanding di Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/5/2022) sore.

“Saya senang sekali. Kemarin bisa ikut nonton langsung di tribun. Terima kasih pak Wali Kota,” ucapnya senang saat dihubungi suarasurabaya.net, Senin (23/5/2022) pagi.

Saat Yoga masih dirawat di Rumah Sakit Petrokimia Gresik, Eri Cahyadi sempat mengunjungi dan mengajaknya nonton pertandingan Persebaya vs Persis Solo.

Hal ini ternyata menjadi semangat kesembuhan tersendiri baginya. Yoga bersyukur, dirinya bisa pulang dari rumah sakit pada Kamis (19/5/2022) tiga hari sebelum pertandingan Persebaya melawan Persis Solo kemarin.

“Pertama kalinya nonton dengan jalur VIP. Senang sekali karena bisa lihat langsung pemain-pemain,” ujarnya.

Kala itu dia duduk membaur bersama penonton lain di tribun VIP dekat gedung pemain cadangan bersama ayahnya Siswandi dan sepupunya.

“Senang juga karena bisa foto dengan pelatih Persis Solo,” tambah dia.

Awalnya Yoga mengira dirinya akan melewatkan pertandingan tim bola kebanggaannya karena kondisi kaki kanannya masih belum memungkinkan untuk melihat langsung dari tribun. Yoga berencana hanya melihat pertandingan dari balik layar kaca.

Namun ternyata kondisi fisik yang masih dalam proses pemulihan itu, tidak menghalangi Yoga hadir di tribun.

Remaja 14 tahun ini juga sangat puas karena bisa menyaksikan langsung permainan dan sepak terjang pesepak bola M. Alwi Slamet pemain kebanggaannya yang kini terpilih menjadi Kapten Persebaya.

Siswandi, ayah Yoga mengaku kaget saat dihubungi Didik Karyono Ketua RW I bahwa dirinya dan putranya akan dijemput pihak Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal untuk diajak nonton pertandingan klub berjuluk Bajul Ijo itu.

“Awalnya kaget, ternyata diajak nonton betulan,” ujar Siswandi gembira.

Siswandi juga menceritakan, Pemkot Surabaya menyediakan tiga tiket nonton Persebaya vs Persis Solo. Ketiga tiket itu digunakannya untuk dia, Yoga dan keponakannya.

Siswandi mengaku senang dan berterima kasih diberi kemudahan akses nonton oleh Pemerintah Kota Surabaya.

“Tiket sudah disediakan tanpa perlu antre. Terus ada jalur khusus jadi tidak berdesakan dengan yang lain. Aman buat Yoga,” paparnya.

Tak hanya Yoga, dalam kesempatan ini Pemkot juga mengajak dua korban lainnya yaitu M. Noval Al Hafiz dan Jeri Adi Wijaya.(tha/dfn/rst)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 7 Juli 2022
27o
Kurs