Rabu, 6 Juli 2022

Babak Pertama Berakhir Imbang: Persebaya Bermain Ofensif, Persis Solo Cenderung Defensif

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Alwi Slamat Kapten Persebaya Surabay saat menggiring bola, Minggu (22/5/2022). Foto: Screen Capture Official Youtube Persebaya.

Persebaya Surabaya dan Persis Solo melakoni laga persahabatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke-729, Minggu (22/5/2022), di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kick off babak pertama laga eksebisi itu dimulai sekitar pukul 16.30 WIB.

Sepanjang babak pertama Persebaya tampil ofensif dengan umpan-umpan cepatnya. Pada menit keempat M.Hidayat pemain Persebaya mendapat peluang mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Tim Bajul Ijo banyak membangun serangan dari lini tengah dan terus mengepung pertahanan lawan dalam 15 menit awal babak pertama.

Walau bertajuk laga persahabatan, Persis Solo bermain serius dengan memperkuat barisan pertahanannya.

Pemain kawakan seperti Abduh Lestaluhu dan Fabiano Beltrame yang diplot di belakang mampu menjadi benteng penghalau serangan lawan.

Memasuki menit ke-19, gantian Persis Solo yang mendapat peluang membobol gawang lawan.

Sodoran bola dari area pertahanan langsung disambut sepakan Samsul Arif mantan pemain Persebaya. Tapi Leo Lelis pemain bertahan Persebaya mampu menghalau bola hasil tendangan Samsul yang memgarah ke gawang.

Tim tamu yang ditangani Jacksen F Tiago juga kembali hampir mencetak gol waktu terjadi kemelut di depan gawang Persebaya. Tapi, berkat ketenangan bek Persebaya, bola berhasil disepak keluar lapangan.

Beberapa kali pemain Persebaya juga mendapat kesempatan lewat tendangan bebas. Sayangnya peluang itu belum berhasil membobol gawang tamunya.

Persebaya lebih banyak melakukan penguasaan bola yang dimotori Alwi Slamat pemain dengan memiliki daya jelajah tinggi, dan mampu bermain di hampir semua lini permainan.

Alwi yang tampil di sektor tengah mampu menjadi jangkar Persebaya dalam mengatur tempo bertahan dan menyerang.

Di sisa 15 menit babak pertama, Persis Solo mulai mengimbangi tempo permainan cepat Persebaya. Tapi, sampai babak pertama selesai, tidak ada gol yang tercipta.(wld/rid)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
27o
Kurs