Rabu, 6 Juli 2022

Ajakan Eri Cahyadi Nonton Persebaya Tumbuhkan Semangat Kesembuhan Korban Laka Tol Sumo

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Cipta Prayoga Al Fatah salah satu korban kecelakaan bus pariwisata PO Ardiansyah di Tol Sumo yang sempat diajak Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya untuk menyaksikan pertandingan Persebaya vs Persis Solo hari Minggu (19/5/2022) kondisinya semakin membaik. Foto: tangkapan layar video

Cipta Prayoga Al Fatah salah satu korban kecelakaan bus pariwisata PO. Ardiansyah di Tol Sumo yang sempat diajak Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya untuk menyaksikan pertandingan Persebaya vs Persis Solo hari Minggu (19/5/2022) kondisinya semakin membaik.

Hal ini terlihat dari video yang diupload keluarga Yoga di status WhatsApp. Pihak keluarga mengunggah video Yoga saat mengatakan bahwa dirinya sudah siap sembuh pada Kamis malam (19/5/2022).

“Pak Wali Kota saya sudah siap sembuh. Salam satu nyali,” kata Yoga dalam video tersebut.

Siswandi, ayah kandung Cipta Yoga Al Fatah membenarkan bahwa putranya sempat diajak nonton pertandingan Persebaya oleh Eri Cahyadi.

“Ajakan itu diucapkan Pak Wali saat menjenguk Yoga sewaktu masih dirawat di Rumah Sakit Petrokimia Driyorejo Gresik,” ujar Siswandi pada suarasurabaya.net saat dihubungi via telepon, Kamis malam.

Meski masih menjalani serangkaian perawatan di Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada Kendung karena mengalami patah kaki, dalam video itu Yoga nampak sehat dan bersemangat.

Tak disangka, ajakan dari Wali Kota Surabaya ternyata menumbuhkan semangat kesembuhan bagi Yoga.

Sejak SD, kata Siswandi, remaja berusia 14 tahun ini memang sangat menyukai dan mengidolakan beberapa pemain bola klub kebanggaan Surabaya itu.

Cipta Prayoga Al Fatah merupakan anak kandung dari Nita Ning Agustin, salah satu korban meninggal dunia dalam kecelakaan yang sama.

Ayah angkat Yoga, Andi Suyanto juga meninggal dalam kecelakaan nahas tersebut.

Sampai saat ini, belum ada informasi apakah Yoga sudah mengetahui kabar kepergian kedua orang tuanya.

Beruntung Yoga masih memiliki Siswandi, ayah kandung yang terus menemani dan menjaga di rumah sakit.

Siswandi berterima kasih kepada Wali Kota Surabaya, karena ajakan nonton persebaya ternyata jadi motivasi tersendiri bagi anaknya.

“Ya meskipun saya lebih ingin Yoga nonton dari rumah saja karena kondisinya masih seperti ini. Tapi saya berterima kasih karena ajakan itu sudah jadi motivasi besar bagi kesembuhan anak saya,” katanya dalam sambungan telepon.

Selain itu, Siswandi juga berterima kasih karena dirinya tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pengobatan di rumah sakit.

“Semua sudah ditanggung Jasa Raharja dan BPJS,” lanjutnya.

Pihak keluarga sejauh ini, kata Siswandi, terus memberi dorongan dan semangat kesembuhan untuk Yoga sampai bisa sepenuhnya kembali pulih.

“Kata dokter kemungkinan sudah boleh pulang hari Jumat atau Sabtu besok,” pungkasnya.(tha/dfn/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
27o
Kurs