Minggu, 16 Juni 2024

Masjid Nasional Al Akbar Gelar Latihan Parade Bedug dan Takbiran

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Suasana latihan Parade Bedug dan Takbir di depan air mancur Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Selasa (26/4/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Masjid Nasional Al Akbar Surabaya menggelar Parade Bedung dan Takbiran yang bertempat di depan air mancur masjid, pada malam ke 25 Ramadan, Selasa (26/4/2022).

Parade bedug ini diikuti oleh tiga kelompok berbeda, di antaranya dari TNI Polri yang tergabung dalam satu grup. Kemudian kelompok media atau wartawan dan terakhir dari kelompok Kepala Dinas se-Jawa Timur.

“Ini adalah kolaborasi untuk menyambut Hari Raya Idulfitri, yang menggambarkan perbedaan kelompok namun saat menyuarakan takbir mereka semua bersatu,” kata Helmy Noor Humas Masjid Al Akbar Surabaya kepada suarasurabaya.net, Selasa.

Helmy melanjutkan, latihan parade takbir malam ini adalah yang pertama dan sudah dimulai sejak pukul 20.00 WIB usai salat Tarawih. Latihan ini akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Helmy menyebut, kelompok kolaborasi Parade Bedug dan Takbir ini adalah yang pertama di Indonesia. Mereka akan dijadwalkan menyerukan takbir pada momentum malam takbir nanti di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya sejak pukul 20.00 WIB.

“Ini adalah momentum menyambut Idulfitri secara bersama-sama dan penuh dengan rasa kebahagiaan,” katanya.

Bentuk kolaborasi ini, kata Helmy adalah ide bersama dari pihak Masjid Al Akbar dan pada malam takbir nantinya juga akan disiarkan melalui media sosial masjid.

Sementara suasana pada malam ganjil hari ini di Masjid Al Akbar cukup ramai, meskipun jemaah salat tidak sampai memenuhi shaf salat seperti malam pertama tarawih.(wld/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
31o
Kurs