Minggu, 22 Mei 2022

Musholla An Nur Berikan Kemudahan Pengunjung Ciputra World Beribadah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya didampingi Sutoto Yakobus Senior Director Ciputra Group usai memukul bedug menandai peresmian Musholla An Nur di Ciputra World Surabaya, Jumat (21/1/2022). Foto: Totok suarasurabaya.net

Pengunjung Ciputra World Surabaya tak perlu khawatir saat jalan-jalan dan tiba waktu ibadah, lantaran sebuah Musholla eksklusif dibangun memberikan kemudahan masyarakat beribadah.

“Nama Musholla ini sangat luar biasa. An Nur maknanya adalah cahaya. Dengan cahaya itu semoga seluruh aktivitas dan apa yang dikerjakan di tempat ini, dimana Musholla ini berada, selalu mendapatkan cahaya, dan selalu diterangi Allah SWT. Semoga memberikan segala kebaikan,” ujar Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Jumat (21/1/2022).

Ditandai dengan pemukulan bedug oleh Eri Cahyadi Walikota Surabaya didampingi Sutoto Yakobus Senior Director Ciputra Group, secara resmi Musholla eksklusif di lantai tiga Ciputra World tersebut dibuka untuk masyarakat umum, dan juga dapat digunakan oleh para pengunjung mal.

Dengan luas sekitar 333 meter persegi, Musholla terbagi dalam beberapa bagian. Pada bagian lobby dilengkapi sejumlah loker untuk menyimpan barang-barang para jamaah. Dihubungkan dengan koridor kedalam ruangan untuk jemaah laki-laki dan perempuan dibuat sedemikian rupa terpisah.

Ruangan untuk jemaah putri ditandai dengan loker berwarna kuning untuk menyimpan alas kaki. Ada juga tempat wudhu dan ruangan sholat. Untuk ruangan jemaah laki-laki loker menggunakan warna hijau. Pada masing-masing ruangan itu dilengkapi alat sholat seperti mukenah, sarung dan Al Quran.

“Semoga keberadaan Musholla ini menambah kenyamanan masyarakat khususnya para pengunjung mal maupun tenant-tenant yang ada di dalam mall,” tutup Eri Cahyadi.(tok/ipg)

Bagikan
Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 22 Mei 2022
26o
Kurs